Pemalang – Relawan David Santosa memberikan pelatihan menjahit kepada ratusan masyarakat Pemalang di Hotel Regina, Pemalang, Jawa Tengah. Kamis (11/4).

Pelatihan diberikan oleh  Nur Hidayah A.Md bersama rekan-rekannya. Mereka merupakan tutor di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) An-Nur. Menurutnya pelatihan ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Program ini sudah sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Masyarakat perlu keterampilan menjahit untuk dapat bekerja. Banyak pabrik-pabrik konveksi yang membutuhkan tenaga kerja terampil,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelatihan kali ini Caleg DPR RI dari Partai Perindo Nomor Urut 4 Dapil Jawa Tengah X, David Santosa, SE. Caleg yang dikenal dekat dengan wong cilik ini menyampaikan kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat sehingga kedepan masyarakat dapat mandiri.

Menurut David Santosa pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga pelatihan menjahit ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Relawan kami bekerja tidak dengan membagi-bagi uang atau menjanjikan dalam bentuk materi lainnya yang manfaat nya hanya untuk jangka pendek. Akan tetapi relawan kami menghadirkan program-program yang lebih berguna bagi masyarakat di masa depan,” Ujar David Santosa.

Selain itu, caleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jawa Tengah X nomor urut 4 tersebut menyebutkan melalui pelatihan menjahit ini diharapkan muncul masyarakat mandiri yang mampu mendirikan usaha sendiri. Dengan demikian akan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Salah seorang peserta pelatihan mengucapkan harapannya kedepan kepada sosok David Santosa. “Harapan saya kedepan jika Pak David terpilih, saya berharap untuk mendapat bantuan modal mendirikan usaha. Terima kasih juga saya sampaikan karena memang saya sudah sejak dulu ingin ikut pelatihan seperti ini. Ini sangat berguna bagi saya dan lainnya. Karena dengan kegiatan ini memberikan keterampilan bagi saya untuk lebih siap dalam mencari pekerjaan khususnya di pabrik-pabrik konveksi, ” ujar Ibu Wartinah, Warga Kedung Banjar, Jawa Tengah.

Kegiatan pelatihan keterampilan seperti ini akan digelar lebih banyak lagi nantinya setelah Pak David terpilih dengan bekerja sama dengan berbagai pihak kedepannya. (RedG sumber relawan David)

Tinggalkan Komentar