oleh

Relawan David Santosa Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Masyarakat Kedungwuni

Kabupaten Pekalongan – Relawan David Santosa memberikan pelatihan menjahit kepada ratusan masyarakat di Desa Kedungwuni, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (9/4).

Pelatihan diberikan oleh Nur Hidayah A.Md bersama rekan-rekannya. Mereka merupakan tutor di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) An-Nur. Menurutnya pelatihan ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Program ini sudah sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Banyak pabrik-pabrik konveksi yang membutuhkan tenaga kerja terampil,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelatihan kali ini Caleg DPR RI dari Partai Perindo Nomor Urut 4 Dapil Jawa Tengah X, David Santosa, SE. Caleg yang dikenal sederhana ini menyampaikan kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat sehingga kedepan masyarakat dapat mandiri.

Menurut David Santosa pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga pelatihan menjahit ini bisa bermanfaat bagi emak-emak kedepannya. Relawan kami bekerja tidak dengan membagi-bagi uang atau menjanjikan dalam bentuk materi lainnya yang manfaat nya hanya untuk jangka pendek. Akan tetapi relawan kami menghadirkan program-program yg lebih berguna bagi masyarakat di masa depan,” Ujar David Santosa.

Selain itu, caleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jawa Tengah X nomor urut 4 itu melalui pelatihan menjahit ini diharapkan muncul masyarakat mandiri yang mampu mendirikan usaha sendiri. Dengan demikian akan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Salah seorang peserta pelatihan ini mengucapkan terima kasih kepada relawan David Santosa. “Pertama terima kasih telah menyediakan pelatihan ini. Ini sangat berguna bagi saya dan lainnya. Saya berharap Pak David bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat ketika terpilih nanti,” ujar Ibu Mardalia, Warga Kedungwuni.

Kegiatan pelatihan keterampilan seperti ini akan digelar lebih banyak lagi nantinya setelah Pak David terpilih dengan bekerja sama dengan berbagai pihak kedepannya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar