oleh

Relasi KPU Kabupaten Pemalang Digembleng Bimtek POAC

Pemalang – 55 (lima puluh lima) anggota relawan demokrasi (relasi) KPU Kabupaten Pemalang mendapat bimbingan teknis program, organizing, actualing, controling kegiatan relawan demokrasi pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Pemalang, di Winner, Kamis (7/3/2019).

55 relasi dari 11 bidang mendapat bimbingan dari komisioner KPU Kabupaten Pemalang bidang sosialisasi Agus Setiyanto dan kasubag teknis dan humas Nugroho Hadi Wibowo, ST.

“Program Relawan Demokrasi dibentuk untuk meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik
terhadap proses demokrasi dan membangkitkan kesukarelaan
masyarakat dalam agenda pemilu
dan demokratisasi.” kata Agus.

Relasi ini selain mensosiliasi pemilu sesuai dengan bidangnya juga diharapkan mampu mensosiliasi pemilu berdasarkan wilayah atau kecamatan.

“Kami fokus pada daerah atau desa yang tingkat partisipasi rendah berdasarkan pemilu sebelumnya.” jelasnya.

Dalam bimtek ini ditekankan beberapa hal yang harus di informasikan ke pemilih yaitu Cek DPT melalui Info Pemilu; Tanggal dan Jam Pemunutan Suara
Pengenalan Parpol, Pengenalan Paslon Presiden/wakil presiden; Pengenalan Calon Anggota DPD; Tata Cara Pindah Memilih; Jumlah dan Jenis Surat Suara; Tata cara Pencoblosan di TPS; Cara Mencoblos Surat suara dan Ajakan anti golput, politik uang dan SARA.

Beberapa evaluasi dan planing dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar