oleh

Rekayasa Lalulintas, Urai Kemacetan Tingginya Angkutan Batubara

Jambi – Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Terminal Angkutan Barang yang terletak di Pal X, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Satlantas Polresta Jambi melakukan rekayasa Lalulintas.

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Doni mengatakan dari hasil evaluasi beberapa hari lalu, di terminal Angkutan Barang lonjakan armada angkutan barang terutama angkutan batubara melonjak tinggi.

Oleh sebab Polresta Jambi bersama dengan Dishub Kota Jambi melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan penumpukan atau meningkatnya kendaraan yang berada di terminal Angkutan Barang yang dapat berimbas terhadap kemacetan lalu lintas.

“Jadi kita mulai dari pintu masuk pos depan kita jajarkan untuk memperluas masuk ke terminal, dan jalan masuk terminal kami bagi dua, yang pertama ke pasar induk dan jalan satunya lagi khusus untuk truk angkutan batubara maupun truk angkutan barang,” jelasnya, Sabtu (9/10/2021)

Doni menjelaskan, untuk jalur khusus angkutan barang dan angkutan batu bara kembali dibagi menjadi dua jalur. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan di jalur pemungutan retribusi.

“Agar tidak ada penumpukan kendaraan di Terminal, khusunya menuju pos pemungutan retribusi,” jelas Doni.

“Untuk saat ini pergerakan didalam semakin singkat di dalam terminal, namun ada beberapa lagi yang akan kami rekayasa tapi membutuhkan waktu, terkait dengan jalan dan pintu keluar serta pos pemungutan retribusi,” tutupnya. (RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed