oleh

Refleksi 14 Tahun Gempa Jogja di Kabupaten Klaten

Klaten-Guna memperingati sekaligus sebagai refleksi 14 tahun gempa bumi Jogja dan Jateng 27 Mei 2006 Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P bersama warga, relawan, dan pihak sekolah di sekitaran lindhu gedhe, menggelar acara doa bersama dan bersih bersih monumen Gempa Bumi Lindu Gedhe, Rabu (27/05/2020).

Monumen yang terletak di komplek SD Sengon 3 Prambanan ini dijadikan tempat untuk doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama setempat diikuti peserta yang terdiri dari TNI-Polri ,warga dan relawan kecamatan prambanan,serta tenaga pengajar SD Sengon 3 Prambanan.

Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso dalam memimpin acara mengajak agar masyarakat meningkatkan kepedulian dan gotong royong untuk bersatu menghadapi bencana serta menghimbau tetap waspada bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana.

Menurut Sukardi, tokoh masyarakat sekaligus pemimpin doa menyampaikan ajakan dan himbauan bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk menjadikan diri kita selalu belajar kepada alam. pihaknya juga mengajak kepada semua peserta apel ikut mendoakan agar semua korban gempa husnul khotimah. ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar