oleh

Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal dengan  Dinas Perikanan  Tanjab Barat

Tanjab Barat – Rangkaian kerjasama yang dilakukan oleh Lapas Kuala Tungkal dan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung jabung Barat kembali berlanjut. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembinaan terhadap warga binaan dalam budidaya ikan. Hari ini, Rabu (06/12) dilaksanakan penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan lele.

Adapun jumlah yang diserahkan ialah 15.000 bibit ikan lele dan 980 Kg pakan bibitnya. Namun demikian, Lapas Kuala Tungkal juga telah berhasil membuat pakan ikan sendiri dengan mesin yang dibuat oleh warga binaan. Dengan adanya bibit dan pakan yang baru ini, diharapkan ini menjadi bekal dan usaha bagi warga binaan dan Lapas Kuala Tungkal sendiri.

Dalam sambutannya, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang Agus CP berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya berlaku untuk sementara waktu. “Masa hukuman warga binaan disini beragam, ada yang 15 tahun, 20 tahun bahkan seumur hidup dan dengan itu kita terus mengupayakan untuk memberikan kegiatan pembinaan kepada warga binaan salah satunya dengan budidaya ikan ini agar mereka bisa belajar, mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat selama disini dan tentunya menjadi bekal ilmu untuk mereka ketika telah bebas” Ujar Kalapas (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar