oleh

Rayakan Hari Lahir Pancasila, Kesbangpol Blusukan Pasar

Surakarta – Memperingati Hari Lahir Pancasila Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Surakarta mengadakan kegiatan membumikan Pancasila di Pasar Gedhe Solo, Kota Surakarta, Rabu, (1/6).

Pada kegiatan tersebut Pemprov Jateng dan KAGAMA Surakarta mengajak masyarakat yang sedang beraktivitas di tengah pasar untuk merayakan hari lahirnya Pancasila dan tak lupa mengajak masyarakat untuk terus menjaga Nilai-nilai Pancasila.

“Pemprov Jawa Tengah berkolaborasi dengan KAGAMA Surakarta mengadakan peringatan Hari Pancasila di Pasar Gedhe hari ini harapannya agar kita dapat mempererat persatuan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” jelas Aris Gunawan, Kasubid Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Senada dengan pernyataan tersebut Mayor B Haristato dari KAGAMA Surakarta mengatakan Hari lahirnya Pancasila harus diperingati untuk merawat keberagaman di masyarakat

“Kita di sini bersama warga Solo turut memperingati Hari lahirnya Pancasila dengan membumikan Pancasila agar dapat terus hidup di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tidak kalah menarik bagi masyarakat yang dapat melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila diberikan hadiah oleh KAGAMA Surakarta. Tak urung masyarakat di sekitar Pasar Gedhe Solo antusias untuk berebut menjawab sebagai wujud kemeriahan perayaan Hari Pancasila tahun 2022 di kota Surakarta.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar