oleh

Ratusan Warga Paranggupito Hadiri Sarasehan Bersama Bupati Wonogiri

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Gendayakan telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Bersama Warga Desa Gendayakan,Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito yang dihadiri 800 orang. Rabu (17/10).

 

Hadir dalam kegiatan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Ketua DPRD Setyo Sukarno, Danposramil Paranggupito Serma Sukisno. Kepala Dinas PU Kab.Wonogiri Ir. Sri Kuncoro, Direktur PDAM Kab.Wonogiri Drs.Sumarjo. Kepada Dinas/instansi Kecamatan Paranggupito dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Gendayakan Heri Sutopo menyampaikan Selamat Datang kepada Bupati Wonogiri beserta rombongan di Desa Gendayakan, ini momentum luar biasa di akhir musim kemarau. Bahwa perlu kami sampaikan jumlah Penduduk di desa kami lebih kurang 2000 jiwa, dan sekarang sedang dilanda kekeringan, kalau semakin berkepanjangan akan menimbulkan sosial dalam bentuk kemiskinan, karena rata-rata tiap keluarga membutuhkan air bersih sudah mencapai 12 tangki, dengan harga yang cukup mahal karena sumber air yang dibeli dari tangki sudah hampir habis.

Air menjadi sumber kehidupan yang mahal di Desa Gendayakan ini. Dan kaminjuga berharap semoga jalan daerah kami dari Ngringin sampai Balai Desa Gendayakan kami serahkan kepada pemerintah daerah untuk dibangun menjadi Jalan Kabupaten.

Kepala Dinas PU Ir.Sri Kuncoro dalam penyampaiannya mengatakan. Tahun 2019 PU mendapatkan Anggaran untuk Pengadaan Sarana Air Bersih dengan mengambil dari Sumber Waru. Tahap 1 Grand Desain kami akan memakai Listrik 3 fase dari Jawa Timur.

Jam Operasional mengalir yang sudah ada akan ditingkatkan dari 12 Jam menjadi 20 Jam dengan penggunaan Pipa Gip 6 Dim. Bak Penampungan Air Tahun ini akan dibangun 1 tempat di Dusun Puring selanjutnya akan dibangun Tahun 2019. Tahun 2019 Untuk Pengembangan Jaringan kami membutuhkan Dana
5,2 milyar.

Baca Juga  Pengajian Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kerjo Kidul

Pemyampaian Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno. Saya yakin masyarakat Paranggupito sudah merasakan Perubahan dalam pembangunan Infrastruktur selama kepemimpinan Bapak Joko Sutopo. Yang Punya anak Pintar namun orangtuanya tidak mampu melanjutkan kuliah sagete (bisa) mengajukan bantuan sebesar 12 juta pertahun.

Bidang Kesehatan mulai Tahun niki masyarakat Opname di RSU Giriwoyo Kelas 3 Gratis. Kami dari DPRD berapapun anggaran yang diajukan untuk kepedulian warga miskin tidak mampu akan kami setujui. Petani akan diusahakan agar bisa mendapatkan Pupuk tanpa harus memakai Kartu Tani.

Program Bupati di wilayah selatan tidak hanya Panca Program namun Plus penanganan kekeringan.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo umur Kabupaten Wonogiri sudah 277 Tahun, namun Paranggupito tetap Susah Air Bersih.Tugas Pemimpin yang lahir dari Proses Demokrasi tidak boleh hanya menebar Janji tapi harus bisa menyelesaikan Permasalahan masyarakat seperti Kekeringan di Wilayah Paranggupito ini.

Tahun 2020 Paranggupito harus terbebas dari Kekeringan. Masyarakat agar ikut memantau Program Pemerintah. Tugas Masyarakat harus punya Rumongso Handarbeni (merasa memiliki), jangan merusak infrastruktur yang sudah dibangun tapi harus ikut menjaga sehingga manfaatnya optimal.

Kebiasaan Masyarakat yang Boros dengan Air agar ditinggalkan. Masyarakat harus punya budaya Gotong-royong. Air baku ada, tekhnologi ada, instalasi Ada, Anggaran ada maka mimpi kita Paranggupito terbebas dari Kekeringan Semoga terwujud.

Semangat kita sesarengan mbangun Wonogiri. Kami berharap bisa mewujudkan Indonesia yang benar-benar Mendeka.

Politik bukan untuk memanipulasi namun untuk memberikan Bukti. Petani galau karena kalau membeli pupuk harus pakai Kartu Tani, maka kebijakan Kartu Tani di koreksi sehingga beli pupuk tidak harus dengan menggunakan Kartu Tani lagi dengan syarat sesuai kebutuhan saja, sehingga tidak ada yang melakukan Penimbunan.

Baca Juga  Rakor Tim Koordinasi Bansos Pangan

Mari kita awasi bersama-sama ketersediaan Pupuk di Wonogiri. Laporkan bila ada Penyimpangan dalam Distribusi Pupuk. Tahun 2019 merupakan Tahun Politik agar masyarakat ikut berpartisipasi Aktif dan waspada jangan terpancing isu Sara, Money Politik.

Usulan Kepala Desa Gendayakan Jalan Dari Dusun Ngringin sampai Balai Desa Gendayakan Tahun 2019 akan mulai kami bangun Jalan Hotmix. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed