oleh

Ratusan Warga Kandang Mendapat Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Pemalang – Masyarakat Desa Sikandang Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang dan sekitarnya mendapat vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 0711/Pemalang bersama Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang dan Puskesmas Kecamatan Comal di balai Desa Sikandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Rabu, (15/12/2021).

Masyarakat mendapatkan vaksin  dosis pertama dan kedua dari produk pfizer,  ada yang mendapat dosis kedua dari produk sinovac serta astrazeneca.

Keterlibatan Kodim 0711/Pemalang di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 merupakan suatu tanggung jawab dan kewajiban serta bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini masyarakat kabupaten Pemalang yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang, Kata Dandim Pemalang melalui Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin, sudah sadar akan pentingnya melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Kesadaran masyarakat tumbuh berkat dari edukasi dan himbauan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan dapat meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi bagi tubuh kita di tengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Menurut Danramil, kami bertekad akan mendatangi seluruh wilayah hingga ke pelosok demi mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity/kekebalan kelompok. Pada kesempatan yang sama, kepala desa Sikandang Muhtadin mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi ini khususnya dari Kodim 0711/Pemalang, yang telah melakukan jemput bola kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Desanya

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya desa Sikandang dan sekitarnya dapat terhindar dari bahaya Virus Covid-19, semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh,” Pungkas Kades

Tahapan yang harus dilakukan oleh masyarakat yang akan melaksanakan vaksin adalah, Pendaftaran, Screening oleh tenaga kesehatan, setelah itu menerima suntik Vaksin, dilanjutkan Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah di vaksin. (RedG)

 

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar