oleh

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Ikuti Zikir Akbar Awal Tahun 2024

JAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi bersama ribuan warga binaan menggelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024 yang dilaksanakan di Mesjid At Taubah Lapas Kelas IIA Jambi, Jum’at (19/1/24).

Zikir Akbar Awal Tahun 2024 bersama warga binaan kelas IIA Jambi dihadiri langsung Inspektur Wilayah III Kemenkumham RI DR Iwan Santoso, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Lili, mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, mewakili Pj Walikota Jambi, mewakili Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Kalapas Jambi Yunus Maraden Simangunsong, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Jambi Yunus Maraden Simangunsong menyampaikan bahwa kegiatan Majelis Dzikir di Lapas Jambi merupakan kegiatan pembinaan kerohanian untuk pembinaan warga binaan di UPT Lapas Kelas IIA Jambi.

” Kegiatan ini merupakan pembinaan kerohanian yang mana memenuhi hak-hak warga binaan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kalapas untuk Majelis Dzikir diisi dengan ceramah dan Zikir yang dipimpin Kyai Haji Abdullah, Ustadz Mustofa, Ustadz H Mahmudin.

” Untuk warga binaan yang mengikuti Zikir Akbar bersama sebanyak 600 warga binaan dari 892 orang yang beragama Islam di Lapas Kelas IIA Jambi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ustadz yang memimpin Dzikir Akbar di Lapas Kelas IIA Jambi bersama ratusan warga binaan dan semoga kita semuanya mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

” Jangan pernah berputus asa atas apa yang kita jalani hari ini, karena masih ada harapan serta rahmat dari Allah SWT dimasa sekarang dan masa akan datang, ” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolda Jambi :Tuntaskan Kasus Gudang Minyak Terbakar

Dilanjutkan Kakanwil Kemenkumham Jambi, mudah-mudahan hasil dari Majelis Dzikir ini hari ini yang kita laksanakan semua hati kita menjadi tenang dan ini adalah tujuan dari Dzikir karena kita senantiasa mengingat Allah maka kita akan melaksanakan apapun yang Allah tugaskan kepada kita dalam hidup ini dengan sesuai dengan aturan-aturan sehingga apa yang telah kita lakukan ini menjadi pelajaran berharga bagi kita.

Tidak hanya itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas IIA Jambi, yang mana tadi saya mendapatkan laporan bahwa rencananya itu di awal tahun tetapi karena satu hal dan melihat dengan kondisi dan situasi maka Majelis Dzikir kegiatan Majelis Dzikir baru bisa terlaksana pada hari ini.

” Tidak ada yang terlambat asal semua program itu bisa terlaksana kita syukuri semua kesempurnaan tentu milik Allah yang harus berjalan dengan apapun yang Allah perintahkan dan harus meninggalkan apapun juga yang Allah larang,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengisian ceramah serta Zikir bersama yang turut diikuti ratusan warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar