oleh

Ratusan Ribu Bibit Ikan Patin Disebar di Waduk Gajah Mungkur

Wonogiri – Dalam rangka menjaga ekosistem di wilayah DAS Bengawan Solo, Perum Jasa Tirta (PJT) Wonogiri melakukan penebaran ribuan bibit ikan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kamis (27/6).

Penebaran bibit ikan di seluruh wilayah kerja PJT Wonogiri sebanyak 100 ribu ekor bibit ikan patin dengan ukuran panjang 4-5 cm, sesuai program PJT rencana penebaran bibit setiap tahun 100 ribu ekor dengan jenis ikan yang berlainan.

Dalam pelaksanaan penebaran bibit di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kali ini dilaksanakan bersama-sama antara Kepala Devisi III/1 PJT Wonogiri Viari Djajasinga berkerja sama dengan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas , Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh yang diwakili Kapten Inf Pasi intel Lettu Inf Mulyono serta dihadiri beberapa orang kelompok nelayan sekitar waduk.

Kepala Devisi III/1 PJT Wonogiiri Viari Djajasinga mengatakan penebaran bibit ikan tersebut sesuai program pengelolaan sumberdaya perairan waduk untuk dapat berjalan optimal dan terpadu perlu sinergitas dari berbagai pihak.

Selain itu, penebaran dilakukan guna menjaga kelestarian dan populasi ikan di waduk sampai saat ini tetap menjadi salah satu komitmen PJT.

“Untuk menjaga kelestarian ekosistem, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama masyarakat sekitar waduk,” jelas Viari.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas juga menambahkan, “Selama ini pihak PJT bersama Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri telah bekerjasama dengan sangat baik dalam upaya pemberdayaan lahan greenbelt sekitar Waduk maupun pemeliharaan air beserta upaya kelestarian waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Hal ini sebagai sarana mengakomodasi kepentingan kita bersama agar tumbuh rasa memiliki dalam menjaga kelestarian WGM”, imbuhnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar