oleh

Ratusan Remaja Ormas LDII Dapatkan Pembinaan Polisi

Wonogiri- Kasihumas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa SA dan Kanit Binmas Bripka Fajar AP melaksanakan giat penyuluhan kepada remaja dan santri CAI ( Cinta Alam Indonesia ) dan giat Bazar Remaja LDII dengan peserta sekitar 500 orang, yang bertempat di Aula Pondok Bairuha, Lingkungan Kedungrejo, Kelurahan Jatipurno Kecamatan Jatipurno, Senin {8/7/2019}

Dalam kesempatan tersebut Kasihumas Aiptu Mustafa Sri Agung menyampaikan materi yang pertama bagaimana kita mencintai alam sesuai dengan dengan apa yang diperintahkan dan dilarang didalam kitab suci Al Quran, yaitu manusia diperintahkan dilarang untuk membuat kerusakan dibumi dan kita harus bisa menjaga demi kemaslahatan umat banyak sehingga kita mendapat rahmat dan pahala dari Allah SWT, dan yang kedua juga disampaikan tentang macam-macam jenis narkoba dan efek buruk dari mngkonsumsi narkoba jika sudah masuk ke dalam tubuh yang bisa merusak akal fikiran seseorang sehingga bisa merusak generasi penerus bangsa.

Awal penyampaian materi Aiptu Mustafa menuturkan “Kelestarian dan keseimbangan alam harus menjadi tolok ukur dalam pembangunan dan agama menjadi pedomannya. Konsep keseimbangan yang difirmankan Allah SWT merupakan kunci dari segala keteraturan alam” ikmatnya. Jadi untuk jangan pernah berhenti untuk menjaganya.
“Alam mengajarkan kebersahajaan, batas kekuatan dan kelemahan diri yang berujung pada kerendahan hati dan penghargaan kepada orang lain,” tuturnya.

Lebih lanjut Mustafa berkata alam juga mengajarkan rasionalitas dan kejujuran bersikap, disinilah integritas pribadi tumbuh dan matang.

“Take Nothing but Pictures, Leave Nothing but Footprints, Kill Nothing but Time.”pungkasnya

Kemudian diakhir penyampaikan Kasihumas mengajak dan berpesan untuk tetap menjaga alam jangan sampai membuat kerusakan sehingga lingkungan dan ekosistem tetap terjaga, dan juga katakan stop pada narkoba jangan sampai kita terkontaminasi dari masuknya obat-obatan terlarang masuk kedalam tubuh kita yang bisa merugikan diri sendiri,keluarga, lingkungan, dan tetap ingat dan bersyukur kepada sang pencipta alam semesta yaitu Allah SWT.

Baca Juga  Dikirimi Video Kerumunan, Ganjar Langsung Sidak Bandara Ahmad Yani Semarang

Sementara itu terpisah, Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ormas LDII dalam mencetak generasi mudanya menjadi penerus bangsa, dan lupa juga apresiasi untuk anggota saya yang telah memberikan materi tidak hanya ilmu dari sisi umum namun juga memberikan materi menurut pandangan agama Islam dalam Cinta Alam.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed