oleh

Ratusan Peserta Jajal Timah Trail Run, Bentuk Dukungan Bukit Pinteir di Ajang API Award 2023

Pangkalan Baru – Menyambut Hari Ulang Tahun PT. Timah Tbk ke 47, kembali menggelar event olahraga “Timah Trail Run 2023” sebagai bentuk dukungan bagi Bukit Pinteir yang masuk dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2023 kategori wisata olahraga dan petualangan, di mana ratusan peserta dari berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung, turut meramaikan dan berkompetisi di even ini.

Rute sepanjang 6 kilometer yang mengelilingi Bukit Pinteir dengan jalur lintasan yang cukup menantang bagi para peserta, Trail Run ini dimulai dengan dikibarkannya bendera oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ari Yanuar Prihatin, yang mewakili Bupati Bangka Tengah beserta Kepala Divisi CSR PT. Timah Tbk, Ebbi Wibisana selaku Kepala Divisi CSR PT. Timah Tbk dan GM Pt. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Adiwiyatno, Minggu (23/7/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ari Yanuar Prihatin, menjelaskan mengapresiasi atas diselenggarakannya event Timah Trail Run 2023 ini. Menurutnya, dengan kegiatan olahraga ini juga menjadi salah satu langkah dalam mempromosikan wisata Bukit Pinteir.

“Even ini tentunya sangat berharga dan membantu pemerintah daerah dalam memajukan, mengembangkan serta mempromosikan Bukit Pinteir sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah,” jelasnya.

Bahkan dikatakan Ari, even yang digelar dengan kolaborasi PT. Timah Tbk dengan Pokdarwis Gempita Bukit Pinteir ini dapat sekaligus membantu Bukit Pinteir untuk terus melaju di ajang API Award Tahun 2023. Ia pun mengajak para stakeholder untuk terus memberikan dukungan bagi Bukit Pinteir.

Sementara itu, Ebbi Wibisana berharap dengan even Timah Trail Run 2023 ini dapat membuat Bukit Pinteir terus melejit dan menduduki peringkat pertama dalam API Award 2023.

Baca Juga  18 Besar Liga 3 Counterpain Jawa Tengah 2022, PSIP Pemalang di Grub S

“Timah Trail Run ini sebagai bentuk komitmen dari PT. Timah Tbk dalam mendukung pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia meyakini dengan keindahan alam serta keanekaragaman hayati yang ada, Bukit Pinteir dapat menjadi destinasi wisata baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional. Dirinya pun mengatakan kegiatan-kegiatan seperti Trail Run ini harus sering dilaksanakan di Bukit Pinteir,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau sekarang mungkin masih ada kekurangan, tetapi ke depan akan kita buat lebih meriah lagi yang bahkan diikuti oleh peserta dari luar Bangka. Kita harapkan juga Bukit Pinteir ini dapat menjadi wisata alternatif di Bangka selain pantai.

Untuk mendukung Bukit Pinteir di ajang API Award Tahun 2023, dapat dilakukan melalui SMS dengan cara ketik API 7C lalu kirim ke 99386. Dukungan juga bisa diberikan melalui media sosial instagram @ ayo jalan-jalan indonesia dan youtube channel API award,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar