oleh

Ratusan Personil Polda Jambi Dijadikan Tracer dan Vaksinator Covid-19

Jambi – Menjelang vaksinasi covid-19 untuk masyarakat, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai tracer dan vaksinator covid-19, Kamis (11/2/2021) pagi.

Dalam apel itu, Kapolda Jambi membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Amanat Kapolri menegaskan komitmen Polri, dalam mendukung upaya pemerintah menaggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Apel kesiapan tersebut berlangsung di lapangan utama Polda Jambi, dan dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan serta pejabat utama Polda Jambi lainnya.

“Bapak Presiden Republik Indonesia sangat menekankan, bahwa untuk mengatasi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus menerapkan disiplin protokol kesehatan di manapun dan kapanpun terus dijaga,” demikian amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Jambi.

“Dalam upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan covid 19, kita harus bisa mempersiapkan program vaksinasi nasional dengan diiringi konsistensi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan secara tegas, tentunya dengan tetap selaras upaya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” tegas Kapolri juga dalam amanatnya.

Berdasarkan data yang diterima Kapolri, Indonesia telah memiliki jutaan vaksin sudah didistribusikan ke dinas kesehatan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Karena itu, masih menurut Kapolri dalam amanatnya, Ia perintahkan kepada seluruh jajaran Polri, untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan sampai diberikan pada masyarakat Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan penekanan saya dalam program prioritas Kapolri melalui transformasi operasional, yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid 19 yang diimplementasikan dalam praktik pengerahan seluruh sumber daya Polri, dalam membantu pemerintah mendukung pemberian vaksinasi yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini,” jelas Kapolri.

Apel kesiapan menjelang kegiatan vaksinasi di kalangan masyarakat umum di Jambi (Foto: Humas POlda Jambi)

Usai apel, Kapolda Jambi kembali menegaskan, komitmen Polri mendukung program vaksinasi pemerintah.
Terlebih, angka peningkatan jumlah warga yang terpapar dan kasus meninggal akibat Covid-19 di Provinsi Jambi cukup tinggi.

Baca Juga  612 Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Berhasil Ditutup Polda Jambi

“Jumlah penularan Covid-19 di Provinsi Jambi meningkat terus. Sejak dua bulan terakhir, jumlah yang meninggal dunia hampir 300 persen,” ujar Kapolda Jambi didampingi Kabid Humas,Kombes Pol. Mulia Prianto dan Kabid Dokkes, Kombes Pol. Yolie Diana K.

Mantan Ditipisiber Bareskrim Polri ini menambahkan, pada akhir November 2020 itu jumlah yang meninggal akibat Covid-19 sekitar 26 orang. Hari ini sudah 76 orang. “Ini nantinya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan berupaya untuk memutus rantai penularan Covid 19,” ujarnya.

Kapolda mengaku, sudah memerintahkan para Kapolres untuk bergerak sampai ke RT-RT dan seluruh kelurahan, Desa yang ada di provinsi Jambi. “Tugasnya untuk membantu masyarakat memutus rantai penularan,” terang Alumni Akpol 1993 ini. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed