oleh

Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolda Sumsel Turun Langsung Gunakan Sepeda Motor

PALEMBANG – Dalam rangka memastikan ketertiban selama pelaksanaan bulan Suci Ramadhan khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memimpin Patroli Skala Besar di Kota Palembang, Minggu malam (17/3/24).

Dengan menggunakan Sepeda motor dan turut diikuti Pejabat Utama Polda Sumsel serta Instansi Terkait, Jenderal Bintang Dua tersebut melakukan patroli mengantisipasi segala bentuk ganguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat.

Disampaikan langsung Alumni Akpol Angkatan 1993 tersebut bahwa kegiatan Patroli ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas kondusif selama Bulan Suci Ramadhan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

” Malam ini kita personil gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub dengan jumlah kurang lebih 500 personil untuk melakukan patroli di wilayah Kota Palembang, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Bintang Dua tersebut turut menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua dimasa bulan ramadhan yang penuh berkah ini untuk mengawasi Anak-anaknya karena kejadian tawuran, balap liar, menggunakan petasan bahkan ada yang menggunakan senjata tajam, kita dari Kepolisian dan instansi terkait akan melakukan tindakan dan menangkap para pelaku yang menjadi pengganggu Kamtibmas.

” Tidak ada lagi masyarakat yang melakukan balap liar, tawuran dan tolong di awasi anak-anaknya, ” himbau Kapolda.

Selanjutnya, Irjen Pol A Rachmad Wibowo turut menghimbau kepada para Ketua-ketua RT lingkungan sekitar kita untuk senantiasa melaksanakan ibadah bulan puasa ini secara khidmat, tanpa diganggu dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat.

” Selain melaksanakan Patroli, kita juga melakukan razia terhadap penyakit masyarakat seperti senjata tajam, senjata api, miras, narkoba, dan petasan, dan jika kita temukan akan kita lakukan Penindakan, ” tegasnya.

Baca Juga  Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi

Semoga selama pelaksanaan Bulan Ramadhan, masyarakat bisa tenang dalam beribadah, khusuk serta khidmat, kita Polri khususnya Polda Sumsel terus berupaya untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar