oleh

Ratusan Orang Turut Sumbangkan Darah di Pracimantoro

Wonogiri- Bertempat di lantai 2 UPTD Puskesmas Pracimantoro 1 Kecamatan Pracimantoro, ratusan orang mengikuti donor darah, Kegiatan itu diselenggarakan oleh PMI Cabang Wonogiri Ranting Kecamatan Pracimantoro, Rabu (6/2) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro I Dwi Cahyo Indrianto, PMI Cabang Kabupaten Wonogiri dr. Hery Susanto beserta 9 anggota, Koramil 13/Pracimantoro Pelda Suef beserta 5 anggota, Polsek Pracimantoro Bripka Ahmadi dan Bripka Giman dan ratusan warga Pracimantoro.

dr. Hery Susanto selaku Tim PMI Kabupaten Wonogiri mengatakan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya. Tidak hanya bermanfaat baik penerima, pun demikian bagi pendonor. Dengan rutin melaksanakan donor darah kesehatan pendonor akan terjaga karena sirkulasi dan pergantian sel darah dalam tubuh pendonor akan menjadi lancar.

“Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga bermanfaat untuk menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap sesama serta masih banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini,” kata dia.

Komandan Koramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo melalui Pelda Suef menyampaikan keterlibatan TNI dalam kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk mau membantu dan berbuat yang bermanfaat bagi kepentingan sesama.

Dari kegiatan itu terkumpul 124 kantung darah. Perinciannya, golongan darah O sebanyak 63 kantung, golongan darah A sebanyak 21 kantung, golongan darah B sebanyak 31 kantung, dan golongan darah AB sebanyak 9 kantung.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar