oleh

Ratusan Kantong Beras Disalurkan 47 Ranting NU di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)dan Pemerintah Kota Pekalongan memberikan bantuan sebanyak 705 kantong beras dalam kemasan 5 kilogram .

Pemberian bantuan yakni program NU Peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 kurang mampu di 47 ranting yang ada di Kota Pekalongan

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz didampingi Ketua PCNU Kota Pekalongan, H. Muhtarom dan Ketua Pengurus Rabithah Alawiyah Provinsi Jawa Tengah-DIY, Abu bakar kepada perwakilan penerima di Gedung Aswaja, Rabu 13-05-2020.

Ketua PCNU Kota Pekalongan, H. Muhtarom mengatakan, bahwa bantuan yang dibagikan melalui program NU Peduli ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak korona di Kota Pekalongan. Kata Muhtarom, Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada para penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah Covid-19.

“Kami menggandeng para donator,banom, ormas dan IPWL serta Pemkot untuk memberikan bantuan beras sebanyak 705 kantong kemasan 5 kilogram di 47 ranting kami dimana masing-masing ranting mendapatkan 15 kantong beras untuk diserahkan ke warganya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19,” katanya.

Tujuan pembagian bantuan, imbuh Muhtarom, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak Covid-19 yaitu terdampak sosial maupun ekonomi akibat pandemic Covid-19.

“Mari bersama sama kita lawan Covid-19 dengan bergandeng tangan membantu pemerintah, ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 dan kita berdoa agar pandemic ini segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz mengatakan, Ia apresiasi atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan beserta banomnya yang telah membantu pemerintah dalam menangani dampak yang ditimbulkan wabah korona.

“Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami ucapkan terimakasih atas langkah nyata atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama, ” ungkap Saelany.

Baca Juga  Pemkab Pekalongan Tambah 6 TK Negeri

Tidak hanya itu saja, Ia berharap langkah kepedulian PCNU Kota Pekalongan tidak hanya berhenti disini saja melainkan juga dapat terus digalakkan dan menjadi contoh dari lembaga lain untuk melakukan hal serupa.

“Apa yang dilakukan PCNU Kota Pekalongan semoga dapat ditiru semua pihak dan lembaga-lembaga lain untuk membantu sesama yang membutuhkan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid-19,” pungkas Saelany. ( RedG/ Dicky Tifani Badi).

Komentar

Tinggalkan Komentar