oleh

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan di Halaman Pendopo Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Bertempat di halaman pendopo Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti miras hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan Polres Wonigiri dalam rangka cipta Kondisi pada Bulan Ramadhan 2019 menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum kabupaten Wonogiri, Selasa(28/5).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwiyati,Sekda Wonogiri Suharno, Wakil Bupati Wonogiri Drs. Edi Santoso, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Ketua FKUB Sutopo Broto, asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edi Sutopo.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polres Wonogiri yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka Cipta kondisi menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H dan hari raya Idul Fitri tahun 2019. Keberhasilan Polres Wonogiri dalam melaksanakan operasi pekat berkat dukungan peran aktif dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta instansi terkait.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini telah berhasil mengamankan 5 pelaku penyalahgunaan narkoba, pembinaan terhadap 12 orang pengamen dan telah disita 313 botol miras dari berbagai merek dan 1346 liter miras jenis ciu, yang selanjutnya barang bukti berupa miras tersebut akan kita musnahkan bersama pada hari ini,” ujarnya.

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras ini akan dapat bermanfaat bagi kita semua serta untuk menjaga keamanan, ketertiban dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan sehingga tercipta kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Wonogiri,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan roda pemerintahan akan berjalan dengan baik saat syarat obyektifnya terpenuhi, stabilitas keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

Baca Juga  DanKodiklatau Kunjungan Kerja ke Lanud Adisoemarmo

“Dalam kegiatan pemusnahan miras, ini adalah satu bentuk komitmen bahwa kita pihak-pihak yang telah diberi suatu kesempatan untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melakukan fungsi-fungsi pencegahan, agar kita bisa memberikan suatujaminan keamanan, ketentraman, kedamaian kepada warga masyarakat kita,” ungkapnya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Wonogiri mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Polres Wonogiri atas kinerja yang sangat luar biasa selama ini yang tentu didukung oleh keluarga besar TNI dan didukung seluruh elemen yang ada di Kabupaten Wonogiri. Marilah kita maknai pemusnahan miras hasil operasi dari Polres Wonogiri sebagai komitmen bersama untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Wonogiri,” lanjutnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar