oleh

Ratusan Bibit Pohon Berbuah Hijaukan 2 Dusun di kecamatan Kismantoro

Wonogiri – Bertempat di komplek Gunung Watuadeg, Dusun Pucung dan Dusun Ganding Desa Pucung Kecamatan Kismantoro berlangsung kegiatan penghijauan penanaman bibit pohon, Minggu (20/1/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto yang diwakili Serma Hadi beserta dua anggota Babinsa,Kades Pucung Joko Purwidyatmo,Kadus Gandring dan warga masyarakat.

Di sela-sela kegiatan Danramil Kpt Inf Prahwoto melalui Serma Hadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran seluruh masyarakat yang hadir dan atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan penghijauan. Dengan dasar semangat tersebut hari ini TNI manunggal dengan masyarakat melaksanakan karya bakti penghijauan.

Dia menuturkan semoga kegiatan penghijauan yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mengendalikan hama kera yang berusaha turun dari hutan ke pemukiman dan kebun warga, selain itu juga mengurangi resiko bencana longsor dan kekeringan.

“Penghijauan kali ini meliputi penanaman bibit buah berupa mangga 300 batang, jambu kristal 150 batang, dan durian sebanyak 150 batang, “tandas Serma Hadi.

Joko Purwidyatmo selaku Kades Pucung mengucapkan terima kasih kepada pihak danramil beserta anggotanya atas kepedulian terhadap lingkungan, sehingga dilaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah Dusun Ganding dan Dusun Pucung Desa Pucung.

“Kades akan membuat perdes untuk menjaga kelestarian tanaman buah yang sudah di tanam. Babinsa akan dilibatkan dalam perawatan pohon secara berkala,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar