oleh

Rapat Teknis Penyuluhan KB Jatisrono

Wonogiri – Bertempat di RM Kino, Watangsono, Kecamatan Jatisrono telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dari Forkopimcam kepada Petugas PLKB ( Petugas Lapangan Keluarga Berencana ) dan PPKBD ( Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Daerah ) se-Kecamatan Jatisrono, Selasa (19/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Agus Suharto, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi yang di wakili Batuud Pelda Suyata, Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin, Koordinator PLKB Kecamatan Jatisrono Sih Waryanto, Peserta penyuluhan anggota PLKB dan PPKBD se-Kecamatan Jatisrono sebanyak 21 orang.

Batuud Pelda Suyata menyampaikan oeningkatan jumlah penduduk yang kian banyak harus disertai dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, dengan jumlah penduduk yang besar tidak selalu menjadi kekuatan pembangunan bila tidak disertai dengan SDM yang berkualitas.

Dia menambahkan penerapan sistem keluarga berencana maka ketahanan keluarga akan menjadi baik, anak-anak pun dibesarkan secara terprogram yang terencana sehingga kualitas kemampuan anak tumbuh dengan baik, alhasil kualitas SDM akan memadai.

“Dengan program KB juga turut membantu pengaturan jumlah penduduk yang ada, sehingga tidak terjadi ledakan penduduk yang akan mempengaruhi perubahan kehidupan sosial yang berubah seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sandang, pangan, papan dan keamanan,” ujarnya.

Sementara itu Sekcam Agus Suharto menyampaikan pihaknya terus melaksanakan dan menyosialisasikan program KB.

“Kami juga terus meningkatkan kemampuan kader-kader penyuluh KB dan PLKB, seperti saat ini kami melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada Petugas PLKB ( Petugas Lapangan Keluarga Berencana ) dan PPKBD ( Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Daerah ),” tutupnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed