oleh

Rapat Realisasi Bantuan BOP dan Pembahasan Pemilihan Pilkades Pidekso

Wonogiri- Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono menghadiri Rapat Realisasi Bantuan Operasional Pelaksanaan (BOP) ADD dan Pembahasan Pelaksanaan Pilkades Desa Pidekso Tahun 2019 yang bertempat di Balaidesa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Senin (8/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Suryo Sumpeno Hadi Pj Kades Pidekso beserta Perangkat Desa Pidekso, Sertu Bejo Sariyono Babinsa Desa Pidekso, Sriyono Ketua BPD Desa Pidekso, Paino Ketua LPM Desa Pidekso, Y. Suyatno Ketua KPMD Desa Pidekso, Sunarno Ketua Karang Taruna Desa Pidekso.

Saat membuka rapat, Pj Kepala Desa menyampaikan bagi penerima dana BOP (Bantuan Operasional Pelaksanaan) agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan rencana Pilkades, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Desa Pidekso tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif.

Sementara itu Sertu Bejo Sariyono menyampaikan beberapa pesan yang berkaitan dengan memasuki musim kemarau, diharapkan kepada semua warga agar mewaspadai terhadap bahaya kebakaran hutan dan jangan membuang sampah sembarangan, karena akan menimbulkan penyakit. Selanjutnya, tentang keamanan, ketertiban masyarakat menjelang Pilkades, mari kita jaga bersama, jangan sampai timbul pertikaian yang berlarut-larut antar calon Kades nantinya.

Babinsa sekaligus menghimbau kepada RT/RW dan Kadus untuk mewaspadai tamu yang bermalam dalam 1X24 jam diwajibkan harus lapor. Mari kita jaga bersama-sama Persatuan dan Kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dwiyanto selaku Ketua Panitia Pemilihan Kades Pidekso, dalam sambutannya menyampaikan bagi putra/putri terbaik Desa Pidekso yang mau mendaftar Calon Kades, mulai dibuka tanggal 1 s/d 13 Agustus 2019. Bagi calon Kades, harus mempunyai Visi dan Misi yang searah dengan Visi dan Misi Bupati Wonogiri yaitu “Lima Panca Program” antara lain Alus Dalane, Rame Pasare, Gratis Sekolahe, Sehat Wargane dan Sukses Petanine.

Baca Juga  TMMD Reguler 102 Kodim Wonogiri Gandeng DLH Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Untuk biaya pelaksanaan Pilkades sebesar Rp. 17.500.000 dari dana bantuan keuangan Kabupaten Wonogiri dan Rp. 10.000.000 dari dana APB Des bersumber Dana Desa. Untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilkades tanggal 25 September 2019. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar