oleh

Rapat Pleno DPTb Tahap I Jatiroto

Wonogiri – Bertempat di Pendopo Kecamatan Jatiroto telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan ( DPTb ) Tahap 1 pada Pemilu tahun 2019 Kec. Jatiroto, Jumat (15/2) kemarin.

Hadir dalam giat tersebut adalah Forkompincam Jatiroto termasuk didalamnya Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono, Ketua Panwas Jatiroto, Ketua PPS se-Kecamatan Jatiroto, Pengurus Parpol se-Kecamatan Jatiroto, Caleg DPRD Kabupaten Wonogiri Dapil Jatiroto, Ketua PPK Jatiroto bersama Anggota dan dari KPUD Wonogiri Nur Sahid Agung Wijaya dan dengan peserta jumlah sekitar 35 orang.

Sambutan Ketua PPK Hery Suryanto mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara Rapat Pleno ini semoga tahapan demi tahapan Pemilu 2019 berjalan aman dan sukses untuk wilayah Kecamatan Jatiroto.

“Tentunya dengan adanya Rapat Pleno ini tentunya usulan, tanggapan dari berbagai pihak sangat diharapkan demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019 esok,” jelasnya.

KPU D Wonogiri Nur Sahid Agung Wijaya mewakili dari Komisioner KPU Kabupaten Wonogiri mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dimana pelaksanaan Pemilu selalu dimulai dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui dan sesuai jadwal agar sukses dalam pelaksanaan.

Rekapitulasi Daftar Pemilih merupakan kunci dari kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pemilu. Harapan dari kami selaku penyelenggara Pemilu adalah prosentase dari Daftar Pemilih bisa hadir mencapai 70,5 % / bisa berpartisipasi.

Kapolsek Jatiroto IPTU Unggul Tri Wasisto, SH menjelaskan disampaikan oleh Forkompincam dan penyelenggara Pemilu panjang lebar dan tentunya kami selaku penyelenggara keamanan di wilayah Kecamatan Jatiroto hanya bisa mengucapkan terimakasih dan berharap situasi yang kondusif selalu terjaga di wilayah Kecamatan Jatiroto.

“Kami menghimbau, agar setiap ada permasalahan apapun dan bagaimanapun kiranya dengan cara yang cepat dan tepat bisa segera diinformasikan ke kami Kepolisian atau Forkompincam sehingga solusi / penanganan juga segera bisa terselesaikan dan tersikapi,” terangnya.

Baca Juga  Semarak Akhir Tahun, Istana Parnaraya Gelar Kegiatan Seni

Danramil Jatiroto Kpt Inf Sriyono juga menyampaikan pihaknya selaku aparat di wilayah akan bersama-sama dengan Kepolisian akan konsisten menjaga keamanan,tentunya koordinasi dan sinergitas diantara kedua instansi sangat dikedepankan.

“Tahapan Pemilu telah dijalankan oleh penyelenggara dengan seksama, maka dari itu mari kita bersama-sama juga menciptakan keamanan sehingga masyarakat juga aman, nyaman dan bisa untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan pembacaan Rekapitulasi DPTb tingkat PPK Kecamatab Jatiroto oleh PPK Divisi Data Informasi. Adapun hasil DPTb-1 Pemilu 2019 Kecamatan Jatiroto sebagai berikut dengan jumlah keseluruhan
TPS : 154
L : 17.326
P : 17.478
Jumlah : 34.804

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed