oleh

Rapat Kordinasi Asosiasi Banyu Lestari Kabupaten Pemalang

Pemalang-Program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) memberikan beberapa manfaat penting bagi desa-desa, program Pamsimas sering kali merupakan inisiatif bersama antara pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup di desa-desa. Jumat (26/1/2024)

Pertemuan rutin 1 bulan yg dilaksanakan minggu terakhir , acara yang dihadiri Korwi petarukan ,dan taman &pemalang

Dalam sambutannya sudibyo selaku ketua paguyuban pamsimas kabupaten pemalang mengatakan,” bahwa dirinya mengapresiasi pada peserta yg telah mengikuti pelatihan yg berbasis Aplikasi minggu lalu , dirinya berharap dengan acara seperti adalah sebuah kesyukuran ,bisa berkumpul, paparnya

” Tujuannya Aplikasi adalah digunakan untuk membantu pengelolaan air minum dan sanitasi , digunakan untuk memantau dan mengelola pasokan air minum serta infrastruktur sanitasi di daerah-daerah yang terpencil atau sulit dijangkau.

Pamsimas membantu desa-desa mendapatkan akses yang lebih baik terhadap air bersih. Dengan penyediaan infrastruktur yang sesuai, masyarakat desa dapat mengakses air minum yang aman dan layak untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan tersedianya air bersih, masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit-penyakit yang disebabkan oleh air yang terkontaminasi.

Secara keseluruhan, Pamsimas berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat desa dengan memberikan akses yang lebih baik terhadap air bersih dan sanitasi yang layak. Red/Rokhim

Komentar

Tinggalkan Komentar