oleh

Rapat Koordinasi Tentang Penanganan Virus Corona Covid 19 di Desa Cetan

Klaten – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Sertu Maryanto menghadiri rapat koordinasi tentang penanganan virus corona Covid-19 bertempat di halaman SDN 1 Cetan di Dukuh Kurung Kidul, Desa Cetan Kecamatan Ceper, Jumat ( 17/04/20 )

Dalam kesempatan tersebut dihadiri tim pemdampingi dari Kecamatan Ceper Tuji bersama Yulita, Kades Cetan Eka Afriyanta, Perangkat Desa Cetan, ketua RT/RW se Desa Cetan, Babinsa Desa Cetan,Bhabinkamtibmas dan tamu undangan.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk membahas tentang penanganan dan mengantisipasi virus Corona agar tidak menyebar diwilayah kecamatan Ceper.

Di tempat terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan, rapat koordinasi tersebut terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona ( Covid-19 ) di Kecamatan Ceper jajaran terus memantau situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Ceper.

” TNI Polri dan stakeholder terkait sudah melakukan langkah-langkah strategis di lapangan termasuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat layanan publik dan sarana ibadah serta sosialisasi dan himbauan yang dilakukan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat terkait virus corona,” ucap Danramil.

Lanjut Danramil Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten telah mengeluarkan Intruksi bersama tentang, tentang pencegahan penyebaran virus Corona ( COVID-19 ), antara lain, meniadakan terjadinya pengumpulan masa dalam jumlah banyak baik untuk kegiatan keagamaan, hajatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, diharapkan masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar