Pekalongan – Dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan bersama dengan TNI dan BPBD kabupaten Pekalongan pagi tadi mendirikan dapur umum di depan Mako Polsek Kajen guna untuk membantu warga miskin yang terdampak Covid-19, Senin (15/6/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H mengatakan keberadaan dapur umum yang didirikan dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 oleh Polres Pekalongan bekerja sama dengan TNI dan BPBD Kab.Pekalongan akan ditingkatkan menjelang penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan menambahkan, Dapur umum tersebut menyediakan 200 kotak nasi yang dibagikan kepada warga miskin sebagai bentuk kepedulian dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan pada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ada sebanyak 200 nasi kotak makanan siap santap yang dibagikan langsung kepada pengguna jalan atau warga sekitar tenda dapur umum. Selain itu, sejumlah anggota yang bertugas di dapur umum melakukan patroli untuk membagikan makanan sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dalam menjaga kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19,” pungkasnya.

“Dapur umum ini didirikan mulai hari ini dan akan menyiapkan lebih kurang 200 nasi kotak makanan siap santap yang akan dibagikan bagi warga miskin terdampak Covid-19 setiap hari Senin dan Kamis. Adapun proses memasak sampai dengan pembungkusan melibatkan seluruh personil gabungan TNI, Polri dan BPBD Kab.Pekalongan,” ungkap Kompol Andis. (RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar