Pekalongan – Masih dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-74, pagi tadi Tiga pilar yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan kembali menggelar dapur umum guna untuk menyiapkan ratusan nasi kotak yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terutama masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19, Kamis (25/6/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dapur Umum Tiga Pilar yang didirikan di Mapolsek Kajen tersebut setiap kali beroperasi mampu mendistribusikan ratusan lebih makanan siap saji yang nantinya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Dan untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, diantaranya dengan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan dapur.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Dapur umum ini merupakan upaya TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan untuk meringankan beban warga ditengah pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi simbol ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

“Kami harap bantuan ini nantinya bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan Covid-19,” ujar AKBP Aris.

Tak lupa, Kapolres juga mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktifitas diluar, serta menggunakan masker ketika harus beraktifitas diluar rumah, ucap AKBP Aris.(RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar