oleh

Rangkaian Dies Natalis UGM ke 69, KAGAMA Wonogiri Gelar Baksos di Desa Kepatihan Selogiri

Wonogiri – Rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada ( UGM ) ke 69 dilaksanakan dengan sejumlah bakti sosial oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Wonogiri. Bertempat di Balai Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri KAGAMA Wonogiri mengadakan pengobatan gratis, pemberian bibit tanaman buah, pelayanan jemput bola E-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta pemberian makanan tambahan untuk balita gizi kurang, Sabtu (8/12).

 

Ratusan warga Desa Kepatihan yang terdiri dari 6 dusun memadati tempat pelaksanan acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo beserta Verawati Joko Sutopo, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Wonogiri Bambang Sadriyanto, calon Anggota DPD Jawa Tengah no urut 26 yang juga alumni UGM  Cashyta A Kathmandu, jajaran Forkompinca Selogiri, keluarga besar Kagama Wonogiri dan tamu undangan lainnya.

Camat Selogiri Sigit Purwanto mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan oleh keluarga besar KAGAMA Wonogiri di Desa Kepatihan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengobatan gratis, layanan adminduk dan bantuan bibit buah sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Kepatihan,” ujarnya.

Sigit menuturkan kegiatan KAGAMA Wonogiri selaras dengan program kerja Bupati Wonogiri.

“Program bupati yang tertuang dalam panca program telah dirasakan oleh masyarakat Desa Kepatihan pada khususnya dan Kecamatan Selogiri pada umumnya,” bebernya.

Ketua KAGAMA Wonogiri Sri Wiyoso menjelaskan pihaknya dalam satu tahun telah mengadakan sejumlah kegiatan, sebelumnya di Desa Joho , Kecamatan Pracimantoro.

“KAGAMA Wonogiri tentunya mendukung Panca Program Bupati Wonogiri, seperti yang kita ketahui program pendidikan telah dilakukan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari bupati dengan nilai setahun sebesar Rp 12 juta, ” bebernya.

Sri Wiyoso menambahkan sebanyak 900 bibit pohon buah dan pohon turus jalan dibagikan kepada warga masyarakat Desa Kepatihan.

Baca Juga  Mati Lampu Nyalakan Lilin, Rumah Terbakar Kerugian Tiga Ratus Juta

“Semoga kedepan bisa menjadi sentra buah, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian KAGAMA Wonogiri kepada masyarakat, pengobatan gratis dari dokter-dokter anggota KAGAMA dibantu Puskesmas Selogiri,” jelasnya.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri yang juga anggota KAGAMA Woro Yudyastuti mengatakan tercatat 163 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 23 E KTP dicetak dalam kegiatan tersebut.

“Layanan jemput bola yang tentunya memudahkan masyarakat dalam masalah Adminduk dan masyarakat selalu antusias karena layanan jemput bola tergolong cepat, ” ungkapnya.

Sementara , Bupati Joko Sutopo mengatakan masyarakat Desa Kepatihan mempunyai semangat luar biasa ketika keluarga besar KAGAMA Wonogiri mengadakan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan.

“UGM merupakan Kawah Candra Dimuka untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, banyak alumninya yang berkarir di pemerintahan dan swasta, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, maupun bidang politik ” tukasnya.

Joko Sutopo menambahkan UGM mempunyai satu komitmen dalam menyiapkan generasi berkualitas yang mampu mengangkat martabat keluarga, bangsa, dan negara.

“Tugas kita bersama mengedukasi masyarakat dalam hal ini generasi penerus bangsa harus dijaga supaya berkualitas, ” tegasnya.

Joko Sutopo berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dari KAGAMA Wonogiri

“Acara bakti sosial sekaligus menjadi forum silaturahmi keluarga KAGAMA Wonogiri saya harapkan mempunyai jadwal rutin dan alumni tetap komitmen terhadap masyarakat tidak mampu,” tutupnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penanaman bibit pohon buah oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Dirgahayu kampus biru Universitas Gadjah Mada. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar