Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2025 Disampaikan Pemkab Bangka Tengah

Bangka Tengah — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat paripurna Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2025.

“Ada delapan prioritas dalam pembangunan kita di tahun anggaran 2025 ini. 5 prioritas utama yaitu; peningkatan ekonomi kerakyatan, penurunan angka pengangguran, peningkatan pendidikan, peningkatan kesehatan, dan perlindungan sosial,” kata Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, Selasa 09 Juli 2024.

Era mengatakan ada lima prioritas utama dan tiga prioritas pendukung antara lain, peningkatan sarana publik, pengendalian lingkungan hidup, dan peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Bahwa penyampaian rancangan KUA serta rancangan PPAS APBD tahun anggaran 2025 ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnya.

Selain itu, Era juga menyerahkan dokumen rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2025 tersebut dan diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah.

Sementara itu,.Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus mengatakan agar rancangan ini dapat terlaksana secara tertib, teratur, taat hukum, tidak tumpang tindih, serta memperhatikan skala prioritas.

“Kami telah menerima usulan rancangan ini dan akan segera dilakukan pembahasan secara bersama oleh tim pemerintah daerah,” tuturnya.

Batianus juga menambahkan panitia khusus DPRD yang dibentuk untuk membahas rancangan KUA dan PPAS yang telah disampaikan,” imbuhnya (RedG/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *