oleh

Rambut Tak Rapih Kena Gunting Propam Polres Wonogiri

Wonogiri- Penampilan yang baik, sangat menjadi andalan kepolisian dalam melayani masyarakat. Hal ini benar-benar ditegakan oleh Sie Propam Polres Wonogiri dengan memotong rambut anggota polisi yang tidak rapi.

Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan bahwa salah satu bentuk pelayanan kepolisian di masyarakat yakni menciptakan rasa aman. Salah satu yang membuat masyarakat segan dengan pelayanan kepolisian yakni sikap tampang.

“Anggota polisi harus terlihat bersih, rapi. Dengan sendirinya, masyarakat yang melihat akan segan,” kata Iwan, Selasa (12/2).

Dalam mendukung sikap tampang itu, Sie Propam Polres Wonogiri yang dipimpin oleh Iptu Supardi saat apel pagi melakukan pengecekan sikap tampang secara mendadak kepada para anggota Polres Wonogiri. Selain mengecek sikap tampang, Sie Propam juga mengecek surat-surat diri para anggota Polres Wonogiri.

“Yang ramputnya tidak rapi langsung dipotong ditempat saat apel terutama dari fungsi sabhara tidak sedikit yang terkena gunting sipropam. Yang surat-surat diri tidak lengkap langsung ditegur, dan dihukum untuk mengucapkan tribrata,” katanya.

Menurut Iwan, hal ini dilakukan untuk mendukung kinerja kepolisian yang prima, cakap dan bijak dalam melayani masyarakat.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar