oleh

Ramai Surat Undangan Shalat Ied, Hanya Bentuk Antisipasi

Bangka Tengah – Surat undangan pemberitahuan beredar kegiatan pelaksanaan shalat ied di Bangka Tengah yang dilaksanakan pada Hari Rabu (12/5/2021) di halaman Kantor Bupati ramai diperbincangkan di media sosial.

Kesra Bangka Tengah Padlillah menjelaskan bahwa surat yang beredar terkait pelaksanaan shalat Ied pada hari Rabu, (12/5/2021) tersebut merupakan bentuk antisipasi yang disediakan oleh pihaknya.

“Surat itu salah, sebenarnya itu surat antisipasi kami jika memang hari raya ini dilaksanakan tanggal 12, tapi surat ini di share oleh oknum staf yang tidak bertangung jawab,” jelas Padlillah Selasa (11/5/2021).

Ia menegaskan keluarnya surat edaran tersebut tanpa sepengetahuan pimpinan ataupun pihak yang berwewenang.

“Intinya keluarnya surat tersebut tanpa sepengetahuan pimpinan. Dan kami sudah klarifikasi secara japri kepada masyarakat ataupun ada orang-orang yang menelpon kami,”ujar Padlillah.

Ia menuturkan, pihaknya sudah mengetahui pelaku atau oknum yang menyebar luaskan surat edaran tersebut.

“Yang ngeshare ini kami juga sudah tau, yakni tenaga honorer, mungkin ini ketidak tahuan mereka bahwa surat ini sebagai antisipasi,”ungkapnya

Lebih lanjut, ia menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan sidang isbat kementrian agama pusat untuk penetapat 1 syawal 1442 Hijriah.

“Kita sudah buat klarifikasinya dan sudah di tandatangan pak sekda. Dan memang untuk satu syawal ini tetap menunggu keputusan sidang.(RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed