Rakor Tiga Pilar Kecamatan Nguntoronadi

Wonogiri – Bertempat di pendopo Kecamatan Nguntoronadi telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Polsek Nguntoronadi dengan unsur Forkompincam, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa Se-Kecamatan Nguntoronadi dalam rangka Menyikapi Situasi Yang Berkembang Jelang Pilpres Dan Pileg, Rabu(13/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Nguntoronadi Sriyono, Danramil 04/Nguntoronadi yang diwakili Batuud Peltu Lutfi, Kapolsek AKP Sali, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Nguntoronadi, Kordinator UPK Kecamatan Nguntoronadi.

Camat Nguntoronadi Sriyono, dalam sambutannya menyampaikan acara tersebut adalah rapat koordinasi tiga pilar, tentunya harus bisa selalu memaknai dengan positif apa maksud dan tujuan dari tugas pokok dari tiga pilar itu sendiri. Apalagi menyikapi perkembangan situasi menjelag pemilu pileg dan pilpres saat ini, situasi pada umumnya diwilayah Kecamatan Nguntoronadi yang relatif aman, tapi kita tidak boleh lengah untuk tetap selalu waspada.

“Menyikapi perkembangan situasi diwilayah lain, kita tiga pilar harus dan selalu bergandengan tangan dan kordinasi dengan antar instansi agar supaya hal tersebut tidak merembet di wilayah kita. Saya menghimbau kepada semua agar bersama-sama kita jaga dan ciptakan wilayah kita ini menjadi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Sambutan Kapolsek AKP Sali mengucapkan menyikapi perkembngan situasi menjelang pemilu 2019, daerah lain seperti di Semarang dan merembet ke Purwodadi tentang adanya teror pembakaran kendaraan.

“Mari kita ciptakan iklim yang selalu kondusif di lingkungan warga khususnya di Kecamatan Nguntoronadi untuk tidak merasa di hantui seperti yang terjadi di daerah-daerah lain. Mari kita budayakan atau kita galakkan kembali kegiatan jaga malam/ronda malam pada poskamling-poskamling yang telah kita bangun dan kita manfaatkan sebaik-baiknya agar masyarat dan wilayah kita ini aman dan kondusif,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Batuud 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi menyampaikan menjelang pemilu 2019 pihaknya sebagai aparatur pemerintah bersiap menjaga netralitas sebagai penengah pada pemilu tahun 2019 ini. Segala macam bentuk ancaman/kerawanan yang bisa ditimbulkan dari ketidaknetralitas sebagai aparat, baik itu TNI, POLRI dan aparatur kecamatan juga.

“Yang berikut menggaris bawahi penyampaian yang disampaikan oleh Camat dan Kapolsek tentang situasi diwilayah, saya menitipkan pesan kepada seluruh rekan-rekan Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa lainnya untuk selalu bersinergi dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Nguntoronadi pada khususnya dan Kabupaten Wonogiri pada umumnya,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *