oleh

Rakor Perayaan Hari Buruh/ Mayday Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Bertempat di Kantor Disnaker Kabupaten Wonogiri, Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf ,Mulyono mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh menghadiri kegiatan rapat kordinasi menjelang perayaan Hari Buruh/Mayday Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Kadisnaker Kabupaten Wonogiri Rismartini, Danramil 01/Kota Lettu Inf Mulyono, Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Suyono , Edy Kabag Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri, Muslih Kasi Konflik Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Wonogiri, Sutarto Perwakilan Apindo ( Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Wonogiri) dan tamu undangan lainnya.

Kepala Disnaker Rismartini menyampaikan sebagaimana yang sudah terjadi sebelumnya, pelaksanaan Mayday di Kabupaten Wonogiri aman dan tenang, akan tetapi untuk tahun ini dihadapkan dengan selesainya pemilu untuk kesiap-siaganya harus perlu di jaga.

“Apabila melihat pengalaman ditahun-tahun sebelumnya yang akan kita adakan dengan menggelar event-event besar namun kedatangan dari para pekerja ternyata sepi, setelah kita telusuri ternyata penyebabnya banyak dari pemikiran para pekerja perayaan hari buruh adalah hari libur jadi lebih baik digunakan untuk istirahat,” jelasnya.

“Belajar dari pengalaman tersebut, untuk itu kami mengundang HRD dan para pekerja untuk mengetahui kegiatannya apa yang akan diinginkan, sehingga apa yang akan kita laksanakan nanti untuk memeperingati hari buruh bisa bermanfaat, meriah dan berjalan dengan aman dan lancar,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan perayaan hari buruh tahun 2019 ini pihaknya akan memberikan penghargaan bagi 3 perusahaan yang dinilai baik dalam penyelenggaraan kerja. (RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar