oleh

Rakor Penanggulangan Covid-19 Dihadiri Wakapolres Bangka

Sungailiat – Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19, terkait dengan meningkatkan angka yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka. Rakor itu, digelar  di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis, (07/01/21).

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan, SH, MH menyampaikan, terkait dengan berkembangnya situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin hari semakin meningkat dimana perhari ada 20 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan 10 orang yang dinyatakan meninggal dunia. Angka-angka kasus itu berdasarkan data dari Dinas kesehatan Kabupaten Bangka, meskipun untuk hari ini sebanyak 29 orang dinyatakan sembuh.

“Tim satuan tugas Covid-19 harus lebih bekerja keras lagi untuk mengingatkan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Bangka ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga angka yang terkonfirmasi tidak meningkatkan secara signifikan.,” ujar Bupati

Kemudian Bupati Bangka mengatakan, pihaknya sama-sama mengetahui bahwa angka Covid 19 di Kabupaten Bangka cukup meningkat, hal ini dikarenakan masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Karena selama ini Tim Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bangka dalam melaksanakan tugas mengedepankan upaya preventif. Kini dengan adanya peraturan daerah yang secara hukum terkait dengan penanganan Covid-19 ini akan di lakukan tindakan refresif, supaya masyarakat menjadi patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan angka korban yang terkonfirmasi Covid-19,” tutur Bupati.

Adapun sambutan Kapolres Bangka yang disampaikan oleh Wakapolres Bangka Kompol Faisal Ftasey, S.IK mengatakan, bahwa Polri dalam hal ini Polres Bangka dan TNI selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Bangka  dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Agar operasi yustisi tetap di laksanakan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Wakapolres.

Baca Juga  Suasana Lockdown Di Republik Céko

Wakapolres Bangka juga menambahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka tidak akan memberikan ijin kepada masyarakat yang mengadakan acara resepsi pernikahan, karena sangat rentan terjadinya penularan Covid-19.

“Apabila ada yang tetap melakukan acara resepsi pernikahan yang tidak memiliki ijin dari Gugus tugas Kabupaten Bangka maka akan kami bubarkan,” tambah Wakapolres.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Bupati Bangka Mulkan SH, MH, Wakil Bupati Bangka, Kajari Bangka, Dandim Bangka di wakili oleh Pabung Letkol Butar butar, Kapolres Bangka di wakili oleh wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK, Ketua pengadilan Kabupaten Bangka, Ketua pengadilan agama, Ka. SPKT Polres Bangka, Kepala BPBP Kab Bangka, Kepala Dinas kesehatan Bangka, Para OPD Bangka Dan Para relawan yang ada di Kabupaten Bangka. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed