oleh

Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri

Wonogiri – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2019 sudah dimulai dengan kegiatan Pra TMMD, Kodim 0728/Wonogiri dan Dinas PMD bersama instansi terkait mengadakan rapat kordinasi upacara pembukaan TMMD yang bertempat di Ruang Gajah Mungkur, Setda Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/2/2019).

Rapat dipimpin langsung oleh Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan PMD Drs. Rujito dengan diambil kesimpulan-kesimpulan diantaranya pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 akan dilaksanakan upacara pembukaan TMMD yang akan dilaksanakan di lapangan Dusun Garon, Desa Semanggar yang direncanakan akan dibuka oleh Bupati Wonogiri. Dan gladi kotor upacara direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019.

Dalam pembukaan TMMD juga direncanakan akan dimeriahkan dengan persembahan tari “Bhineka Kreasi” dari siswa-siswi SMP N 1 Girimarto. Selain dimeriahkan dengan tari dalam pembukaan TMMD tersebut juga akan dilaksanakan pengobatan massal kepada warga masyarakat sekitar dan juga disediakan perpustakaan keliling.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto bahwa untuk pelaksanaan penanaman pohon secara simbolis yang biasa dilakukan di lapangan tempat upacara berlangsung agar dalam pelaksanaannya dipindahkan ke lokasi dan dilaksanakan pada saat peninjauan lokasi jalan yang baru dibuat dengan maksud sebagai penahan jalan yang baru dibuat agar supaya tidak mudah longsor atau erosi dan sekaligus juga sebagai program penghijauan.

Dalam rakor pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan PMD Drs. Rujito, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh yang diwakilkan kepada Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, Camat Girimarto, Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna, Kapolsek AKP Sutrisno, Kades Semanggar Tiyo beserta instansi terkait. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar