oleh

Rakor Linsek Ops Lilin Candi Tahun 2020 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru tahun 2021

-Wonogiri-100 views

Wonogiri – Bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Wonogiri telah dilaksanakan Rakor Linsek Ops Lilin Candi Tahun 2020 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru tahun 2021 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Wonogiri, Sabtu (19/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Chistian Tobing,S.IK.,MH.,M.Si, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor Inf.Nurul Muthahar, Waka Polres Wonogiri Edi Wibowo dan tamu undangan lainnya.

Penekanan Kadinkes Kabupaten Wonogiri dr Adi Darma menjelaskan Kabupaten sejak tanggal 13 Desember 2020 Wonogiri masuk status zona merah disebabkan karena beberapa indikasi yang pertama alat ukurnya dalam peningkatan kasus selama 14 hari berturut-turut lebih dari 50 persen kemudian juga kaitannya dengan banyak pasien yang dirawat di rumah sakit dan juga meningkatnya kasus-kasus yang tinggal dalam penentuan zonasi.

“Tapi itu ternyata angka-angka yang disampaikan oleh Provinsi Jawa Tengah ini sangat mempengaruhi sesuatu yang tadi malam, minggu kemarin kita di bawah satu jadi ada peningkatan yang luar biasa,” ujarnya.

Adi menambahkan pihaknya telah melakukan pressing dan cepat agar bisa mengetahui apa yang ketahui kemudian juga ada juga warga yang melakukan swab mandiri satu keluarga.

Kasat Pol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo mengatakan zona merah membuat masyarakat sedih, namun demikian itulah fakta itulah kenyataan sehingga kita bersama bagaimana untuk tidak bergeser menjadi yang baik.

“Bahwa target operasi kita akan melaksanakan operasi ditempat tempat ibadah, secara internal di gereja harus membuat satgas internal di gereja.

Sambutan Kasdim 0728 Wonogiri menjelaskan kejadian zona merah tetap disikapi jangan terlalu takut dan jangan terlalu berani artinya apa kita lebih baik untuk kesehatan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Dampingi Penyaluran BST, Anggota Koramil dan Polsek Selalu Himbau Protokol Kesehatan

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Chistian Tobing, S.IK,MH.,M.Si menuturkan pihaknya tetap menjalankan Protokol Covid 19, dan masih melaksanakan operasi yustisi.

“Kemudian juga ada kaitan dengan 4 hal ini terkait dengan juga masalah lalu lintas arus mudik yang hubungannya dengan Dinas Perhubungan dan menyangkut juga dengan tentunya angka kecelakaan yang harus kita antisipasi jangan sampai ada lonjakan dan juga kriminalitas,” ujarnya.

“Kemudian perlu saya sampaikan kaitan dengan kegiatan pengamanan kita akan membentuk pos pengamanan di Jalan Murtipranoto Kabupaten Wonogiri depan Gereja Katolik Yohanes rasul yang biasa disitu ada pos pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru kemudian pos pantau ada di samping Toserba Baru kemudian ini juga kaitan dengan pengamanan di objek wisata karena kita masih menunggu keputusan dari Bupati, kalau memang di tempat wisata ditutup tugas kita menjadi lebih terfokus kepada kegiatan tempat ibadah untuk pengamanannya,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan upaya – upaya terus dilakukan dari Polres Wonogiri, untuk gereja – gereja akan dilaksanakan sterilisasi demi keamanan bersama.

“Lakukan upaya-upaya penegakan preemtif, bahwa dalam penegakan hukum jangan ragu ragu,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed