oleh

Rakor Kenaikan Level PPKM Tingkat Jawa Tengah

Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S,Sos. M. Tr (Han)., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pandemi Covid-19 tingkat Provinsi Jawa Tengah pada minggu ke 40, secara daring yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH., M.IP., Senin (11/10/2021) siang.

Rakor dilaksanakan di Command Room Diskominfo Kab. Pemalang, diikuti unsur Forkopimda, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, dan OPD terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo menyoroti naiknya level di beberapa daerah bukan karena kasus aktif/penularan akan tetapi dikarenakan cakupan vaksinasi yang belum memenuhi target oleh sebab itu percepatan vaksinasi harus segera kita laksanakan

Lebih lanjut menurut Ganjar, persiapan mengontrol tempat-tempat public dengan aplikasi peduli lindungi dan jangan lengah juga yang Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

“Tetap menjaga Prokes, selalu semangat mudah-mudahan sebentar lagi kita mencapai garis, silahkan jenis kegiatan – kegiatan mulai dibuka akan tetapi kita tidak boleh lengah tetap dipantau”, Pungkas Ganjar

Senada dengan Gubernur, Sekda Provinsi Jateng juga menyoroti, tren kasus konfirmasi dan sembuh tiap hari menurun dan termasuk tren kasus aktif harian juga menurun, tren pemakaian tempat tidur pasien Covid – 19 juga terus menurun/kosong.

Adapun untuk penyelenggaraan angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Sekda mendukung, melaksanakan dan mensukseskan kebijakan Pemerintah terkait penyelenggaraan angkutan NATARU Tahun 2021-2022, mempersiapkan Sarana dan Prasarana angkutan, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti kewajiban memakai masker, ketersediaan Hand Sanitizer pada tiap pintu keluar masuk kendaraan dan terminal, Kata Sekda
“Pastikan semua yang beraktifitas di terminal dan kendaraan umum telah divaksin (peduli lindungi)dan pelaksanaan pos pengamanan bersamaan dengan pos kesehatan pada titik strategis (simpul transp, rest area toll, tempat wisata)”, Pungkas Sekda., (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed