oleh

Rakor Forkompinda Terkait Situasi Kamtibmas Pasca Bentrokan 2 Perguruan Silat

Wonogiri – Rapat koordinasi jajaran Forkopimda Wonogiri di aula Mapolres Wonogiri, Jumat (31/5) pagi, menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Wonogiri terkait dengan adanya konflik antara PSH Terate dan PSH Tunas Muda Winongo.

 

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaskan dalam pelaksanaan rapat koordinasi khususnya pengurus PSH Teratai Ranting Purwantoro, PSH Teratai Ranting Puhpelem, dan PSH Teratai Ranting Kismantoro yang menginduk ke Cabang Ponorogo masih meminta waktu untuk melaksanakan sosialisasi, namun setelah dilakukan musyawarah telah disepakati untuk dilakukan perobohan /pembongkaran tugu, dalam jangka waktu tiga hari kedepan / maksimal sampai dengan Hari Minggu tanggal 02 Juni 2019.

“Secara umum, PSH Teratai parluh 2016, PSH Teratai parluh 2017 dan PSH Tunas Muda Winongo telah menyepakati untuk dilakukan perobohan/pembongkaran tugu,” ujarnya.

Suwondo menambahkan pada hari Minggu, 02 Juni 2019 terdapat undangan buka puasa bersama Bupati Wonogiri di Pendopo Kabupaten Wonogiri kepada anggota /pengurus PSH Teratai dan PSH Winongo Kabupaten Wonogiri sebagai sarana untuk melakukan sosialisasi terhadap kesepakatan yang telah ditandatangani di Polres Wonogiri terkait perobohan / pembongkaran Tugu PSH Teratai dan PSH Tunas Muda Winongo.

“Sebagai pelaksana perobohan tugu telah di sepakati dilakukan oleh intern pengurus / warga PSH Teratai dan PSH Tunas Muda Winongo dengan pengawasan / pengamanan oleh pemerintahan baik di tingkat desa / kecamatan serta pihak keamanan polsek setempat / koramil,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar