Rakor Distribusi Pupuk Subsidi Kecamatan Batuwarno

Wonogiri- Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo yang diwakili BatiTuud Peltu Dedy Kurniawan menghadiri Rakor pendistribusian pupuk bersubsidi di BPP “Petani Makmur”, Rabu(13/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono, Pjs BRI Kecamatan Batuwarno Yustinus Budi Astanto, Kepala Koordinator PPL Kecamatan Batuwarno Kikis Santosa, beserta jajaran, Distributor Penyalur Pupuk di Lapangan (KPL) se-Kecamatan Batuwarno, perwakilan Ketua Gapoktan se-Kecamatan Batuwarno, Distibutor Pupuk Urea CV Lutfi Jaya Sutarto, Distributor pupuk NPK CV Domas Indah Danik Setyawati.

Di dalam kesempatan tersebut,Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono menyampaikan Rakor tersebut adalah awal persiapan pendistribusian pupuk dari KPL ke Gapoktan kemudian ke petani. Pupuk sangag penting untuk para petani, maka dari itu ada ketentuan-ketentuan atau aturan-aturan dari pemerintah untuk menangani pendistribusian pupuk bersubsidi.

“Jangan sampai pendistribusian pupuk ada penyelewengan karena nantinya akan bisa diadukan ke ranah pidana. Mari kita awasi pendistribusian pupuk bersubsidi secara bersama-sama dan mari kita gunakan pupuk secara arif agar pemerintah tidak terbebani subsidi dalam penggunaan pupuk,” ujarnya.

BatiTuud Koramil 06/Batuwarno Pelda Dedy Kurniawan mewakili Danramil menyampaikan Semoga dengan diadakannya rakor ini dapat memperjelas kepada petani melalui ketua Gapoktan di desa/kelurahan masing-masing tentang bagaimana mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi.

“Kami dari Forkopincam Kecamatan Batuwarno mendukung salah satu dari panca program bupati yang ke-5 untuk menuju sukses petanine tentang bagaimana sistem pendistribusian pupuk bersubsidi oleh pemerintah. Penggunaan pupuk secara bijak juga akan menjaga ekosistem tanah agar tetap awet kesuburannya dengan pemupukan seimbang, karena penggunaan pupuk kimia secara berlih juga akan mengganggu keseimbangan hara pada tanah,” jelasnya.(redG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *