Wonogiri – Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono bersama 3 anggota Serma Suparno ,Serma Budi dan Serma Sumanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi pengadaan pupuk pertanian di wilayah Kecamatan Bulukerto yang bertempat di gedung pertemuan Kantor Kelurahan Bulukerto, Selasa (27/11).

 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Bulukerto Drs. Bahari, Polsek Bulukerto Bripka Sardi, Ketua Koordinator ppl Bulukerto Sukoyo, Perwakilan BRI, Distributor Pupuk PT. Domas Indah, Pengecer pupuk se-Kec Bulukerto, tamu undangan sekitar 60 orang.

Sambutan yang disampaikan oleh Camat Bulukerto Drs. Bahari menjelang musim penghujan dan tibanya musim tanam perlu koordinasi pengadaan pupuk demi tercukupinya kebutuhan petani. Agar seluruh warga selalu waspada terhadap datangnya musim hujan dan apabila turun lebih dari 2 jam untuk warga yang tinggal dilereng-lereng supaya mengutamakan keselamatan dan selalu dalam kesiapsiagaan.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono menyampaikan dalam rakor ini diharapkan agar mekanisme dan tentang pengadaan pupuk tidak disalahgunakan, sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk yang berdampak pada para petani, sebab persoalan yang berulang-ulang muncul setiap menghadapi musim tanam adalah kelangkaan pupuk dan tingginya harga pupuk.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut perlu adanya pengawasan secara bersama-sama antar instansi terkait dan partisipasi aktif dari seluruh Stake Holder di sektor pertanian,” ujarnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar