oleh

Raih Lima Piala, Batam Juara Umum Se Kepri

Batam – Kota Batam dinobatkan sebagai juara umum dalam Lomba Lagu Melayu, Tari dan Musik LAM se-Kepri. Batam mampu memperoleh lima piala dari semua kategori yang dilombakan.

Ketua LAM Batam, Dato H Nyat Kadir, yang juga Anggota DPR Ri terharu dengan prestasi yang diraih putra dan putri Batam tersebut. Bahkan, kata dia, dengan tempo singkat dan di masa pandemi ini, para generasi muda tersebut mampu mengharumkan nama Batam.

“Saya merasa terkesan, apalagi di masa-masa seperti ini. Para seniman kita di Batam ini dari dulu memang hebat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disburpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan semua peserta merupakan perwakilan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam. Lomba ini dilaksanakan dengan cara mengirim video kepada panitia.

“Alhamdulillah, anak-anak muda Batam makin menunjukkan prestasi di bidang kesenian dan budaya,” ujar Ardi usai menghadiri syukuran juara di Gedung LAM Batam, Senin malam (21/12/2020).

Adapun juara yang diperoleh putra dan putri Batam tersebut yakni pemusik sebagai juara II dengan jumlah lima orang. Kemudian tari persembahan berasal dari SMA 3 Batam sebagai juara IV dengan jumlah tujuh orang.

Selain itu, penari anak sebagai juara I berasal dari Sanggat Wan Sendari dengan jumlah enam orang. Selanjutnya lagu Melayu Musalamah Manis putri sebagai juara III.

“Untuk lagu Melayu joget anak putra sebagai juara II,” ujarnya.

Ia mengapresiasi prestasi yang diukir para utusan Batam tersebut karena sudah mampu mengharumkan nama baik Batam di tingkat provinsi. Ia berharap, prestasi serupa mampu diukir ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Kita sangat bangga, dan kita akan terus membina pecinta seni dan musik Melayu agar tetap lestari,” kata Ardi.(redG/Bayu).

Baca Juga  Uki Jabat Bidang Komunitas PB PBSI

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed