oleh

Raih Empat Medali, Haninda Kantongi Tiket Seleksi PON

PEMALANG – Atlet panahan dari Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang atas nama Haninda Rifa’i Yuniar berhasil menyabet empat medali dalam event panahan Sirkuit 3 Jawa Tengah. Empat medali yang diraih yaitu dua medali emas dan dua medali perunggu dari divisi recuve 70 meter. Dengan empat medali tersebut, Haninda mengantongi tiket seleksi PON.

“Alhamdulilah atlet panahan dari Perpani Pemalang berhasil meraih empat medali dalam event Sirkuit 3 Jateng yang digelar di Semarang. Perpani Pemalang hanya mengirimkan tiga orang atlet yaitu dari divisi recuve putra putri dan satu atlet compound putri,” ujar Ketua Perpani Pemalang, Joko Widodo, Kamis (26/10).

Dia mengatakan, khusus dari Perpani Pemalang hanya mengirimkan tiga atlet, untuk divisi nasional dan barebow tidak mengirimkan peaerta. Prestasi yang diraih Haninda diperoleh dari juara sesi pertama meraih medali emas, sesi kedua meraih medali perunggu. Medali emas kedua diraih dari total sesi 1 dan 2 atau total nilai, sedangkan medali perunggu kedua diraih dari sesi aduan individu. Untuk divisi recuve putra gugur di 1/16, sedangkan untuk divisi compound putri gugur diaduan 1/8.

Lebih dari 300 atlet panahan di Jawa Tengah mengikuti event sirkuit 3 yang digelar oleh Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jawa Tengah. Dalam.event tersebut diharapkan lahir para juara baru, sehingga regenerasi atlet panahan di Jateng bisa berjalan dengan baik.

“Perpani Jawa Tengah kembali menggelar event lomba panahan sirkuit 3 yang digelar di lapangan BPSDMD Jateng. Acara berlangsung dari hari Rabu hingga Sabtu. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Perpani Jawa Tengah agar banyak muncul atlet panahan yang berkualitas,” ujar Sekretaris Perpani Provinsi Jawa Tengah, Martin Sudarmono, Kamis (26/10).

Baca Juga  Sebanyak 38 Unit GeNose C19 Buatan UGM Diterima Pemprov Jateng

Ia mengatakan, lomba panahan di tingkat Jawa Tengah rutin digelar oleh Perpani Jateng, baik untuk pemula maupun senior. Harapannya dengan banyaknya event bisa memicu atlet atlet di Jateng untuk lebih semangat meningkatkan kualitasnya. Dalam event sirkuit 3 diikuti lebih dari 300 pemanah yang terbagi menjadi empat divisi. Empat divisi yang dipertandingkan yaitu devisi recuve, compound, standar nasional dan divisi barebow. Para peserta berasal dari seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah. Dalam pertandingan hari pertama dilakukan babak eliminasi divisi recuve dan hari kedua divisi compound. Selajutnya hari berikutnya dipertandingkan divisi barebow dan standar nasional. Khusus untuk divisi standar nasional ada pembatasan usia. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan para atlet muda agar bisa bertanding dan meraih juara. Selain itu untuk regenerasi atlet, agar Jawa Tengah memiliki atlet muda yang berkualitas.(RedG /#)

Komentar

Tinggalkan Komentar