oleh

Radio Swara Widuri Sekarang Dapat Dinikmati Secara Streaming

Pemalang – LPPL Swara Widuri yang dipancar luaskan melalui frekuensi 87,7 FM saat ini dapat di nikmati dimana saja melalui streming yang dapat di putar melalui hape android.  Streaming radio swara widuri baru saja di launching oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. Rabu (8/5/2019) di salah satu Hotel di Pemalang. Selain melaunching streaming, ditempat yang sama, Nugroho juga membuka Bintek Jurnalistik bagi PIC, OPD, Masyarakat dan Wartawan.

Direktur LPPL Swara Widuri Agus Priyo Murdoko, S.Sos, merharap dengan adanya streaming ini, radio swara widuri dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun. Hanya dengan mengklik tautan http://www.radioswarawiduri.com/  pendengar setia swara widuri dapat menikmati dan berinteraksi langsung dengan penyiar yang ada di studio.

Agus juga menerangkan, dalam perkembangan selanjutnya selain audio, swara widuri juga akan berinovasi dengan membuat visual vidio yang dapat di nikmati pendengarnya. nantinya dalam laman http://www.radioswarawiduri.com/  akan dapat dinikmati audio dan visual dari radio swara widuri.

Dalam sambutannya, Nugroho Budi Raharjo selain meyoroti perkembangan radio khususnya radio swara widuri juga  mengatakan, jurnalistik menjadi sebuah keterampilan yang perlu dikuasai bukan hanya oleh insan pers tetapi juga petugas informasi pada sebuah lembaga atau lembaga organisasi. Selain itu, Nugroho juga mengungkapkan tentang sejarah jurnalistik yang sudah ada sejak zaman Romawi.

Sedangkan dalam laporannya, Kabid PIKP, Laela Fadilah menyampaikan, Bintek dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan menulis bagi aparatur sipil negara. Disampaikanya bahwa keterampilan menulis sangat penting dilakukan karena PIC, berkewajiban mempublikasikan program kegiatan masing-masing OPD. Sedangkan terkait launching Radio Swara Widuri, Laela Fadilah menjelasakan, Diskokominfo berupaya membuat sebuah trobosan yaitu radio streaming, dengan situs dan aplikasi yang dapat diunduh melalui geogle play store, agar materi siaranya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia. ” Salah satu program unggulan Radio Swara Widuri adalah dialog interaktif OPD “. kata Laela.

Baca Juga  Algafry Ajak Warga Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

Untuk Bintek Jurnalistik, panitia mengundang 2 narasumber. Yaitu Probo Wirasto, Wartawan Harian Wawasan dengan materi ” Menulis dimedia cetak ” dan Heru Prabowo Wartawan www.puskapik.com dengan materi ” Menulis di media online ” (Red G)

Komentar

Tinggalkan Komentar