oleh

Quick Respon Polisi Olah TKP Kebakaran

Wonogiri – Diduga terjadi korsleting listrik, sebuah rumah di Dusun Nglerak, Desa Slogoretno, Kecamatan Jatipurno terbakar pada bagian ruang tamu, pada Selasa (22/01/2019) malam. Akibatnya korban menderita kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto menyampaikan peristiwa naas tersebut menimpa Sumadi (70), saat kejadian ia sedang berada di acara pengajian. Usai acara pengajian sekitar pukul 20.30 WIB korban hendak pulang menujunke rumah, setibanya di rumah ia mendapati kusen jendela bagian depan sudah terbakar.

“Mengetahui hak tersebut, korban lantas lmeminta bantuan kepada tetangga dan bersama-sama mendobrak pintu rumah korban,” katanya, Rabu (23/01/2019).

Setelah pintu terbuka, ia mendapati 2 stel kursi sofa miliknya sudahbterbakar dan habis selain itu kusen jendela yang terbuat dari kayu jati sejumlah barang elektronik berupa radio dan tape recorder juga ikut terbakar.

Dikatakan bahwa api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek listrik yang terjadi di saklar yang di pasang pada bagian kusen jendela bagian depan. Saklar yang terbakar menetes ke kursi sofa dan menimbulkan kobaran api sehingga kain korden yang berada didekat sofa ikut terbakar.

“Api terus menjalar dan membakar kusen jendela bagian depan rumah milik korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta,”lanjutnya.

Mendapati peristiwa tersebut, warga lantas melaporkan kejadian naas kepada pihak Polsek Jatipurno. Petugas yang mendapatkan laporan langsung mengecek lokasi kejadian dengan mendata kerugian yang diderita korban.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed