oleh

Qobilah HW PPM MBS Bumiayu Persembahkan 8 Piala dalam Jambore HW se-Brebes Selatan Tahun 2023

Brebes– Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes persembahkan 8 piala pada Jambore Cabang Ke-1 Se-Brebes Selatan yang diselenggarakan oleh Gerakan kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Bumiayu pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023 di Lapangan Desa Pruwaran, Kecamatan Bumiayu, Ahad (14 Robi’ul Akhir 1445 H/29/10/2023 M).

Qabilah Hizbul Wathan KH.Mudzakir Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes berhasil membawa pulang 8 piala yang terdiri dari 4 piala pada tingkat SMP (Pengenal) dan 4 piala pada tingkat pengehela (SMA).

Pada jenjang SMP (Pengenal) berahasil menjadi juara 1 LCC Putra, juara 1 Tahfidz Putri, juara 2 Pionering Putri dan juara 3 LCC Putri. Sedangkan pada tingkat SMA (Penghela) berhasil meraih juara 1 Tahfidz putri, juara 1 LCC Putri, juara 3 LCC Putra, dan juara 3 Tahfidz Putra, jelas Ramanda Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd selaku Pelatih HW Putra.

Para jawara Santriwati MBS Bumiayu

Mudir PPM MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih para santri.
“Kita semua harus terus dan membiasakan bersyukur karena mendapat prestasi luar biasa ini walaupun dalam jambore sebelumnya kita dua kali dinobatkan sebagai juara umum, Inilah PR kita semua untuk semakin serius dalam berlatih dalam bersinergi dalam kinerja agar kita semau dapat memberikan hasil yang terbaik bagi wali santri, orang tua dan persyarikatan,” tuturnya ketika dihubungi media Senin, (30/10/2023)

Peserta dalam kegiatan ini mencapai 1100 orang yang terdiri dari pandu tingkat Athfal SD/MI, pengenal SMP/MTs, hingga penghela SMK/SMA/MA. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dalam pemerintahan dan organisasi di wilayah Bumiayu dan Brebes Selatan, termasuk Pemerintahan Desa Pruwatan, Bumdes Pruwatan, PDM Brebes, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Brebes, MPK PDM Brebes, PCM Bumiayu, Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Bumiayu, PCA Bumiayu, PRM Pruwatan, Kwarda HW Brebes, Kwarcab HW Bumiayu, DSD Kabupaten Brebes, DSW Jateng, BPBD Kabupaten Brebes, Kokam Cabang Bumiayu, Koramil Bumiayu, dan pelatih pembaris Brebes, jelas Ramanda Teguh, Ketua Kwarcab Bumiayu.

Baca Juga  Bupati Grobogan Himbau Perantau Agar Tidak Mudik,PNS Nekat Mudik Akan Diberikan Sanksi Penundaan Pangkat

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan suasana perkemahan yang menyenangkan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pandu Hizbul Wathan (HW) di wilayah Brebes Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang sarana pengkaderan melalui kegiatan kepanduan, membentuk karakter dan kepemimpinan yang tangguh pada generasi muda”, tambah Ramanda Teguh (RedG/Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar