oleh

PWI Kota Jambi  Optimis Mampu Sukseskan Porwada Provinsi Jambi 2024

JAMBI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tahun 2024. Hal itu disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Provinsi Jambi pada Senin (13/11), di Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

Delapan Ketua Siwo Provinsi dan petinggi Siwo Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi sepakat mempercayai Kota Jambi sebagai penyelenggara ajang paling bergengsi antar wartawan anggota PWI jelang Porwanas.

Ketua Siwo Kota Jambi Andri Brilliant Avolda menyambut optimis pendaulatan ini. “Kita sambut optimis dan penuh kerja keras ajang silaturahmi sehat anggota PWI yang dinaungi Siwo PWI Kabupaten/Kota ini,” katanya.

Ia yakin dengan kekompakan panitia di PWI Kota Jambi bisa menjalankan amanah Rakerda Siwo yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun ini.

Adapun disepakati dalam Rakerda Siwo Provinsi Jambi ada 8 cabang olahraga yang akan diperlombakan. Cabang itu juga selaras dengan yang dipertandingkan di tingkat pusat (Porwanas). Yakni, Futsal, Badminton, Tenis Meja, Catur, Billiard, Atletik hingga E-Sport.

Dijadwalkan pagelaran olahraga tertinggi bagi wartawan di Provinsi Jambi ini akan berlangsung pada 1 hingga 3 Maret 2024. “Semuanya langsung kami persiapkan dalam rapat untuk mensukseskan Porwada 2024 yang penuh tantangan dan agenda penting di tahun 2024 itu,” ucap Andri.

Sementara itu dalam Rakerda, Ketua Siwo PWI Provinsi Jambi Herianto Reza berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaiknya. Apalagi Rakerda itu merupakan pertemuan perdana dan menjadi tonggak sejarah bagi Siwo di Provinsi Jambi. “Ini kali pertama Rakerda Siwo di Provinsi Jambi dan dibuka langsung oleh Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun dan atas arahan pak Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Depati,” terangnya.

Baca Juga  Tak Hanya Amankan Pelaku, Satresnarkoba Polresta Jambi Turut Amankan 13 Paket Sabu Siap Edar

Ditambahkan Reza, Porwada dan keberadaan Siwo Kabupaten/Kota di Jambi penting untuk dijalankan. Lantaran Siwo termasuk dalam cabang olahraga fungsional di Koni setempat. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar