oleh

PWI Jawa Tengah Akan Berikan Penghargaan pada Tokoh dan Destinasi Wisata Jawa Tengah

Semarang – Kiprah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah dalam mendorong bangkitnya dunia dan industri pariwisata terlihat dalam pemberian penghargaan bagi tokoh dan Destinasi wisata di Jawa Tengah. Rencananya ada 20 orang tokoh dan destinasi wisata di Jawa Tengah  yang akan menerima penghargaan.

Penghargaan akan diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Pelataran Panca Arga, Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jumat (23/9) pukul 19.00 WIB mendatang.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud didampingi Ketua Panitia Haryanto mengatakan, penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada bulan September.

‘’Sesuai tema acara Bangkit dari Pandemi, Inovasi Tiada Henti, penghargaan diberikan kepada para tokoh dan pelaku usaha yang berperan dan berandil besar dalam membangkitkan kembali sektor pariwsata di Tanah Air,’’ kata Amir, dalam siaran pers, Senin (19/9).

Untuk kategori Inovator Pariwisata, penghargaan diberikan untuk para tokoh kepala daerah, industri, pelaku wisata, dan BUMN, yang berperan membangkitkan kembali sektor pariwisata setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Untuk kategori Inovator Pariwisata Terbaik bidang Pemerintahan, Anugerah Pariwisata Jateng 2022, jatuh kepada Wakil Walikota Semarang/Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos. Kemudian, H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H (Bupati Semarang), Afif Nurhidayat, S.Ag (Bupati Wonosobo), Hj. Sri Mulyani (Bupati Klaten), Zaenal Arifin, S.IP. (Bupati Magelang), serta Drs. H. Juliyatmono, M.M. (Bupati Karanganyar).

Untuk kategori Inovator Pariwisata bidang Industri, diberikan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, yang berperan besar mendukung dan memajukan sektor pariwisata melalui pembuatan dan penayangan iklan khusus pariwisata dalam beberapa produk iklan Sido Muncul. Sedangkan bidang BUMN diberikan kepada PPSDM Cepu.

Baca Juga  Ibu Durhaka , Tega Aniaya Anak Kandung

Penghargaan inovator pariwisata juga diberikan kepada Sugeng Sugiantoro (GM Hotel Mesastila) bidang perhotelan dan Mul Budi Santoso (Dirut Ketep Pass) bidang Wisata Alam.

Penghargaan juga diberikan kepada Wagianto Angkasa Wijaya, SE (Owner PT Angkasa Wijaya Group) untuk kategori Inovasi Bisnis Wisata Hotel & Resort Terbaik dan Irma Susanti (Owner Identix) untuk Inovasi Bisnis Batik Tulis Custom Pendukung Pariwisata.

Sedangkan destinasi wisata yang memperoleh penghargaan, yakni Desa Bahasa Borobudur (kategori Desa Wisata Edukasi Terbaik), Saloka Theme Park (Taman Wisata Terbaik), Candi Joglo (Desa Wisata Seni Budaya Terbaik), D’las Lembah Asri Serang (Desa Wisata Tematik Terbaik), SvargaBumi (Inovasi Wisata Sawah Terbaik), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Ratu Boko dan Prambanan (Pengelolaan Wisata Sejarah-Candi Terbaik), Jurug Solo Zoo (Taman Satwa/Kebun Binatang Terbaik), serta Dusun Semilir Eco Park (Kampung Wisata Terbaik). (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar