PWI Babel Ikuti Porwanas Kalimantan Selatan, Target 3 Medali Emas

Pangkal Pinang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), siap mengirimkan sebanyak 42 atlet dan 18 orang official pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Provinsi Kalimantan Selatan, bakal digelar pada 19-26 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Panitia Seleksi Porwanas PWI Babel, Marsah Jupa mengungkapkan, pada Porwanas Kalsel nanti, PWI Babel bakal mengikuti 10 cabang olahraga dan 4 cabang karya jurnalistik.

“Secara keseluruhan PWI Bangka Belitung akan mengirimkan 42 orang atlet, yang akan turun dalam 10 cabang olahraga dan 4 cabang karya jurnalistik, selain itu ada 18 orang official, jadi total jumlah kontingen Babel pada Porwanas di Banjarmasin nanti berjumlah 60 orang,” katanya, Rabu (10/07/2024).

Diungkapnya juga, pada Porwanas nanti, kontingen Babel menargetkan raihan 3 medali emas. Dan dia optimis target tersebut bisa diraih.

“Untuk target sesuai arahan Ketua PWI Bangka Belitung, M. Fathurrakhman dan ketua SiWO PWI Babel, Rudi Syahwani paling tidak mempertahankan medali emas di cabor e-sport yakni mobile legend dan bisa meraih 3 medali emas untuk dibawa pulang, kita optimis,” ujarnya.

Sementara Mahfur, yang akan turun pada cabor Bulutangkis mengaku baru pertama mengikuti ajang Porwanas. Anggota PWI Bangka ini menyebut akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik dalam ajang yang akan diikuti wartawan dari seluruh tanah Air tersebut

“Kalau terjun langsung di Porwanas ini untuk pertama kalinya, kalau target medali sih tidak ada, tapi saya coba tampilkan kemampuan terbaik lah nanti, semoga bisa bersaing dengan atlet kontingen lain,” imbuhnya (RedG/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *