oleh

Putus Rantai Corona, Tetap Lakukan 3 M

Bangka Barat – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Mliter 0431/Bangka Barat menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah Desa, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol INF Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menginstruksikan kepada Babinsa 431-01/Jebus, Babinsa 431-02/Mentok, Babinsa 431-03/Kelapa untuk menghimbau dan memberikan arahan kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak dengan menghindari kerumunan). Dalam melaksanakan aktivitas setiap harinya, Minggu (17/01).

Himbauan dengan menggunakan metode Komunikasi Sosial (Komsos) ini disampaikan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menciptakan keamanan warga dimasing-masing Desa Binaan Babinsa Kodim 0431/Bangka Barat dan juga merupakan bagian dari program TNI yang mumpuni.

Dandim 0431/Babar Letkol INF Agung Wahyu Perkasa S.Sos mengharapkan, agar semua Babinsa di wilayah Binaan terus menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta tetap waspada tentang Kamtibmas di wilayahnya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan patuh terhadapa protokol kesehatan 3M, Itu harus di sosialisasikan oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing sebagai ujung tombak TNI”, harap Dandim.

Dandim juga menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, warga masyarakat harus patuh terhadap apa yang di anjurkan pemerintah, mengurangi berkumpul di tempat umum, supaya wabah tersebut tidak menyebar ke mana-mana. Tambah Dandim. (RedG/Prima)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed