oleh

Putra Wonogiri Duduki Humas Induk Organisasi Bulu Tangkis Nasional

Jakarta- Susunan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024 sudah dirilis di Jakarta, Rabu (23/12). Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Agung Firman Sampurna yang terpilih sebagai Ketua Umum PBSI dalam Munas di Serpong, Tangerang, November silam, telah mengumumkan nama-nama personil yang siap membantunya.

Diantaranya nama pengurus, tentu yang menarik perhatian adalah ditunjuknya Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang didaulat sebagai Sekretaris Jenderal. Sementara Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran dipilih sebagai staf khusus ketua umum.

Muncul pula nama Rionny Mainaky yang akan menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Susy Susanti.

Namun, dari nama-nama tersebut, ada satu nama yang termasuk menarik perhatian. Yaitu, ditunjuknya komentator bulutangkis di televisi, Broto Happy Wondomisnowo masuk dalam kabinet Agung. Warga Wonogiri yang mengenyam pendidikan Ilmu Publisistik di Universitas Sebelas Maret Solo ini malah didaulat sebagai Kepala Sub Bidang Humas dan Media.

Bagi jurnalis bekas tabloid olahraga terkenal yang sudah gulung tikar ini, bergabung bersama organisasi tepok bulu nasional, bukanlah hal asing. Meski hanya dua tahun, dahulu di era PBSI di bawah kepemimpinan Djoko Santoso (2008-2012) dan Gita Wirjawan (2012-2016), Broto Happy juga pernah menjadi orang di belakang layar di bagian humas dan media.

“Tugas ini adalah amanah yang harus dijalani dengan semangat dan tanggung jawab besar. Penunjukkan ini tentu sebuah kehormatan yang harus dijawab dengan karya yang prima pula. Saya dituntut harus mampu mengomunikasikan seluruh program dan kebijakan organisasi bulutangkis kepada seluruh pemangku kepentingan bulutangkis nasional,” tutur Broto Happy.

Pengalaman Broto Happy sebagai jurnalis spesialis bulutangkis yang ditekuninya sejak tahun 1990 dan kepakaran sebagai komentator bulutangkis di berbagai stasiun televisi, dinilai akan banyak membantu tugas-tugasnya sebagai Humas dan Media PBSI. Sebagai jurnalis, pengalaman liputan pria ramah ini termasuk komplet.

Baca Juga  Kuatkan Nasionalisme, Sakoma NU Jateng Akan Gelar Kemah Kebangsaan

Broto Happy kerap menjadi saksi mata keberhasilan pemain-pemain Indonesia di berbagai ajang utama bulutangkis dunia. Tugas liputan jurnalistik yang dijalani pun termasuk lengkap. Mulai dari lima kali meliput SEA Games, dua kali meliput Asian Games, hingga Olimpiade 1996 di Atlanta.

Selain itu, dia tercatat delapan kali meliput Piala Thomas dan Uber. Selebihnya, tercatat enam kali meliput perebutan Piala Sudirman, serta lima kali meliput Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kejuaraan-kejuaraan dan turnamen penting bulutangkis dunia seperti All England, Malaysia Terbuka, Thailand Terbuka, Final Grand Prix, Final Super Series, dll, juga tidak ketinggalan untuk dirambahi.

“Pengalaman panjang saya sebagai jurnalis bulutangkis, semoga bisa mendukung dan mengakselerasi tugas-tugas saya untuk menjadi juru bicara yang andal bagi organisasi PBSI,” tutur anak keenam pasangan alm. Kastanto Hendrowiharso dan Suharni ini.

Komentar

Tinggalkan Komentar