oleh

Puro Mangkunegaran dan BUMN Berkolaborasi Lakukan Pemberdayaan Abdi Dalem

JAWA TENGAH – Program “Relawan Bakti BUMN” dengan tajuk “Program Pemberdayaan Abdi Dalem Puro Mangkunegaran, Bakti BUMN untuk

Surakarta” akan diselenggarakan di Puro Mangkunegaran pada tanggal 14-17
Agustus 2022. Program tersebut diselenggarakan oleh Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Asuransi dan Penjaminan bersama dengan Kementerian BUMN dan bekerja sama dengan Puro Mangkunegaran.

“Kegiatan ini dalam rangka implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari BUMN Untuk Indonesia. Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai BUMN dari berbagai unit/bagian yang ada di BUMN untuk ikut serta secara sukarela pada Program TJSL BUMN, baik yang ada di BUMN-nya masing-masing maupun lintas BUMN,” ujar R. Christopher S Lebe, Tim Ahli SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X, Senin (15/8).

Dia mengatakan, relawan Bakti BUMN di Puro Mangkunegaran terdiri dari pegawai beberapa BUMN dan anak perusahaan BUMN, diantaranya PT PLN (Persero), PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu adapula dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Marga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Pertamina EP Cepu. Para Relawan Bakti BUMN direncanakan untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan para abdi dalem Puro Mangkunegaran. Kegiatannya di antaranya kerja bakti, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan, program mengajar Bahasa Inggris, pemasaran (marketing), dan pelatihan hidroponik. Selain itu adapula pembagian sepatu dan peralatan sekolah bagi anak-anak abdi dalem. Mereka juga mengikuti kegiatan tirakatan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 2022 akan diadakan upacara bendera yang akan diikuti oleh Relawan Bakti BUMN, abdi dalem Puro Mangkunegaran, jajaran Kementerian BUMN, jajaran Direksi PT Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT
Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), serta SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X.

Baca Juga  Jokowi pun Disuntik Vaksin Merek Sinovac

SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X mengatakan, bahwa, “Program Relawan Bakti BUMN merupakan kolaborasi Puro Mangkunegaran, Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, dan Kementerian BUMN. Pihaknya berharap program tersebut dapat mendekatkan para pegawai BUMN dengan masyarakat dan abdi dalem Mangkunegaran. Diharapkan mereka dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, merasakan bagaimana kehidupan di Mangkunegaran, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. (RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar